Dukung BBM 1 Harga, 5 SPBU di NTB Resmi Beroperasi

Dukung BBM 1 Harga, 5 SPBU di NTB Resmi Beroperasi

Kamis, 01 November 2018, 20.45
www.uhamka.ac.id/reg
www.uhamka.ac.id/reg
Dukung BBM 1 Harga, 5 SPBU di NTB Resmi Beroperasi

Nusa Tenggara Barat (beritajatim.com) - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Nusa Tenggara Barat, khususnya SPBU di Praya, Kabupaten Lombok Tengah dan SPBU di Wera, Kabupaten Bima diresmikan pengoperasiannya pada hari Rabu (31/10/2018).
Hadir di SPBU Praya; Bupati Lombok Tengah Bapak Suhaili Fadhil Thohir, Sekjen DEN Bapak Saleh Abdurrahman, dan OH TBBM Ampenan Bapak La Imbo serta hadir di SPBU Wera; Komite BPH Migas Bapak Sumihar Panjaitan , Sekda Bima Bapak M. Taufik Hak dan perwakilan dari Pertamina pada acara peresmian tersebut.
SPBU Kompak (56.841.08) di Kecamatan Wera terletak di Dusun Terewuwu, Desa Tawali, Kabupaten Bima dan SPBU Kompak (56.835.12) di Kecataman Praya Barat terletak di Jalan Bendungan KM 2, Desa Darek, Kabupaten Lombok Tengah. Kedua SPBU tersebut nantinya akan menjual bahan bakar jenis Premium dengan kapasitas masing-masing 20KL untuk kedua SPBU t ersebut.
Sedangkan, 3 titik lainnya di NTB yang telah beroperasi penuh menjalankan BBM 1 Harga diantaranya adalah SPBU DODO di Kecamatan Moyohulu, Kabupaten Sumbawa; SPBU Kompak di Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat; dan SPBU Kompak di Labuan Badas, Kabupaten Sumbawa
Kelima SPBU yang hadir di NTB ini menambah pencapaian Pertamina MOR V yang ditargetkan 10 titik BBM 1 Harga untuk tahun 2018, sudah terealisasi sebanyak 7 titik hingga Bulan Oktober 2018 dengan rincian 5 (lima) titik di Nusa Tenggara Barat dan 2 (dua) titik di Nusa Tenggara Timur sehingga tersisa 3 (tiga) titik di wilayah NTT yang akan segera beroperasi dan diresmikan dalam waktu dekat.
“Realisasi sejak tahun 2017 hingga bulan Oktober 2018, Pertamina MOR V sudah meresmikan dan mengoperasikan sebanyak 13 SPBU BBM 1 Harga. Hal ini disambut baik bagi pemerintah dan masyarakat karena harga bahan bakar yang mereka dapatkan tidak akan lagi berbeda. Pelayanan juga akan lebih baik karena antrean akan berkurang di SPBU yang sudah ada sebelumnya. Selain itu, masyarakat Praya dan Wera yang mayoritas bermata pencaharian petani dan nelayan dapat memangkas pengeluaran untuk bahan bakar dan lebih mudah untuk mendapatkan bahan bakar.” ujar Rifky selaku Unit Manager Communication & CSR Jatimbalinus.
Suplai BBM untuk SPBU di Praya, Kabupaten Lombok Tengah berasal dari TBBM Ampenan dengan menggunakan mobil tangki. Sedangkan suplai BBM untuk SPBU di Wera berasal dari TBBM Bima juga dengan menggunakan mobil tangki. Kehadiran dua SPBU ini memudahkan masyarakat yang sebelumnya harus membeli dari pengecer yang berjarak 15-60 KM dari lokasi masing-masing.
“Kami berharap dengan adanya SPBU BBM 1 Harga di lokasi tersebut dapat memudahkan masyarakat dalam kehidupan sehari-harinya dan dapat mendorong harga BBM yang merata untuk seluruh Indonesia” tambah Rifky
Pertamina senantiasa menjamin masyarakat mendapatkan bahan bakar dengan mudah dan terjangkau terutama bagi masyarakat yang berada di pelosok. Pertamina juga terus melakukan improvisasi terutama dalam pelayanan kepada para pelanggan dengan menyediakan layanan 24 jam melalui contact center Pertamina 1-500-000 atau melalui pcc@pertamina.com dan dapat mengakses informasi terkini tentang Pertamina MOR V melalui akun media sosial yaitu @pertaminamor5 baik di twitter dan instagram.[rea/ted]

Sumber: Berita Nusa Tenggara Timur

TerPopuler