GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Wulan Guritno dan Fajar Alexa Ingin Semangati Warga Lombok ...

Wulan Guritno dan Fajar Alexa Ingin Semangati Warga Lombok ...

VIVA â€" Gelaran olahraga dengan menghadirkan artis ternama tanah air digelar dalam rangka menumbuhkan kembali semangat warga pasca gempa Nusa Tenggara Barat. Art…

Wulan Guritno dan Fajar Alexa Ingin Semangati Warga Lombok ...

  • VIVA â€" Gelaran olahraga dengan menghadirkan artis ternama tanah air digelar dalam rangka menumbuhkan kembali semangat warga pasca gempa Nusa Tenggara Barat. Artis Wulan Guritno mengaku tertarik mengikuti marathon di Mekaki, Lombok Barat, sebagai bagian upayanya menyemangati warga Lombok.

    "Lombok Barat itu indah, kita bisa sekalian wisata. Selain itu saya juga berharap saat kita ke sana, bisa menyemangati masyarakat di Lombok pasca gempa kemarin," kata Wulan, Minggu 29 September 2018.

    Ini adalah kali kedua Wulan ikut Mekaki Marathon. Menurutnya, pilihan 5k atau 10k ini tak terlalu berat.

    “Masalahnya Mekaki (jalurnya) menanjak. Mekaki Marathon ini berasa marathon kali dua, tahun ini tidak hanya latihan lari saja, sekarang sudah training supaya siap".

    Selain Wulan, Fajar Alexa yang juga mengikuti gelaran Mekaki Marathon tahun lalu mengaku sangat menikmati lari dengan pemandangan pantai di Mekaki.

    “Tahun ini kami berharap bisa memberikan semangat kepada warga Lombok untuk bangkit," ujarnya.

    Lomba lari Blibli Mekaki Marathon 2018 akan digelar untuk kedua kalinya pada tanggal 28 Oktober 2018 mendatang di Pantai Mekaki, Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Sebagai salah satu event sportourism, Blibli Mekaki Marathon 2018 digelar untuk menarik wisatawan agar dapat menikmati keindahan alam Lombok Barat sekaligus perlombaan lari.

    “Event tahun lalu memberikan dampak besar terhadap pengembangan wisata di kawasan Sekotong Lombok Barat. Selain menumbuhkan ekonomi masyarakat, juga adanya perbaikan infrastruktur wisata, serta tumbuhnya kesadaran masyarakat setempat terhadap sektor pariwisata,” ujar Fauzan Khalid, Bupati Lombok Bar at.

    Meski dirundung duka pasca gempa, Pemerintah Lombok Barat tetap bersemangat menggelar Blibli Mekaki Marathon 2018. Pemda Lombok Barat berharap dengan adanya event ini masyarakat Lombok ,khususnya Lombok Barat dapat bangkit kembali.

    “Pariwisata, ekonomi dan mental masyarakat Lombok kita harapkan dapat kembali bangkit dan menunjukkan semangat tidak menyerah melalui event ini,” katanya.

    Lihat Juga
    • Danau Toba Bersiap Gelar Marathon Internasional

    • Dian Sastro Temukan Arti Hidup saat Lari 42 Kilometer di Berlin

    • Nenek 74 Tahun Terjun ke Lomba Marathon Estafet Asics di PIK

    Dengan semangat tersebut, sejumlah dukungan penuh juga datang dari berbagai pihak diantaranya Kementrian Pariwisata, Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Pemerintahan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

    "Destinasi lombok menjadi perhatian Kemenpar, terutama pasca gempa. Kemenpar fokus melakukan pemulihan warga Lombok, infrastruktur destinasi dan juga pemasaran wisata," ujar Ni Wayan Giri Adyani, Plt. Deputi Bidang Pengemb angan Pemasaran 1 Kementerian Pariwisata.

    Menurut Kemenpar, Blibli Mekaki Marathon 2018 ini bukan hanya ajang lomba lari semata, tapi sekaligus menikmati pantai dan bukit Mekaki yang indah. Oleh sebab itu, Kemenpar mendukung penuh kegiatan ini.

    Pemprov NTB juga berharap semua masyarakat turut berpartisipasi dalam ajang ini. Disamping berolahraga dan berwisata, event ini menjadi momentum masyarakat Lombok tersenyum kembali. Bangkit dari kelesuan, bangkit dari ketakutan, bangkit untuk menjadikan Lombok lebih baik lagi.

    “Pasca gempa, Pemprov telah mempercepat rehabilitasi fisik baik fasilitas publik maupun sektor-sektor yang menunjang ekonomi masyarakat seperti pariwisata. Kami Pemprov NTB sangat mendukung kegiatan Mekaki Marathon ini", ujar Eni Nurdin, Kadispora Provinsi NTB yang mewakili Gubernur NTB.

    Sejumlah persiapan telah dirampungkan oleh panitia pelaksana. Mulai dari menyiapkan lintasan lari hingga pagelaran musik dan seni yang akan ditampilkan untuk menghibur para peserta.

    Mekaki Marathon merupakan kerjasama Pemerintah Daerah Lombok Barat dengan ArchiSS sebagai Event Management dan DnD sebagai race management serta menggandeng Blibli.com sebagai sponsor utama.

    "Sebagai e-commerce lokal Blibli.com senang dapat mendukung Blibli Mekaki Marathon 2018 dengan harapan event ini dapat memberi semangat bagi masyarakat Lombok dan kontribusi bagi pembangunan daerah pasca bencana gempa bumi," kata Senior Vice President (SVP) Marketing Blibli.com I Gusti Ayu Fadjar.

    Selain menggandeng Blibli.com sebagai sponsor utama, Mekaki Marathon juga didukung oleh berbagai pihak.

Sumber: Berita Nu sa Tenggara Timur

No comments