GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Tiga Menteri Hadir di Sail Moyo Tambora 2018 untuk Gaungkan ...

Tiga Menteri Hadir di Sail Moyo Tambora 2018 untuk Gaungkan ...

Liputan6.com, Lombok Semangat membangkitkan kembali Nusa Tenggara Barat pasca gempa terus digaungkan berbagai pihak. Salah satunya lewat event internasional Sail Moyo…

Tiga Menteri Hadir di Sail Moyo Tambora 2018 untuk Gaungkan ...

Liputan6.com, Lombok Semangat membangkitkan kembali Nusa Tenggara Barat pasca gempa terus digaungkan berbagai pihak. Salah satunya lewat event internasional Sail Moyo Tambora 2018. Acara ini menjadi tempat berlabuhnya peserta Wonderful Sail To Indonesia 2018 sekaligus momentum bagi pemerintah untuk mengenalkan kepada dunia bahwa NTB mulai bangkit dari bencana.

Sail Indonesia Moyo Tambora 2018 diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan Pemerintah Provinsi NTB bersama Kementerian Koordinator Bidang Maritim RI dan Kementerian Pariwisata RI. Event ini merupakan salah satu upaya dalam mempromosikan potensi wisata bahari NTB ke kancah internasional.

  • Presiden Jokowi Meminta Indonesia Jadi Tuan Rumah yang Ramah untuk Asian Para Games 2018
  • Kemenpar Selenggarakan FGD Matchmaking Co-Branding dengan Komunitas GenPI
  • Baru, Destinasi Digit al Pasar Cikundul Sukabumi

Tiga Menteri Kabinet Kerja, yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B Pandjaitan, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun akan hadir di puncak acara Sail Moyo Tambora 2018. Opening Ceremony Sail Moyo Tambora akan dihelat di Pelabuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (9/9/2018). Hashtag #NTBBangkit ikut digaungkan.

"Gempa yang melanda Lombok, telah membuat sejumlah infrastruktur rusak, tetapi sejumlah destinasi wisata masih terhindar dari gempa, sehingga masih aman untuk dikunjungi siapapun. Dengan adanya event ini serta didukung kehadiran tiga menteri, kami berharap pariwisata Lombok dan NTB secara umum dapat segera bangkit," ujar Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional III, Ricky Fauzi, di Sumbawa Barat, Sabtu (8/9/2018).

Ia mengatakan, opening ceremony akan menampilkan atraksi budaya Bumi Gora. Sedikitnya 140 yachter dari berbagai negara akan terlibat. Mereka berlayar ke Sumbawa untuk melihat bagaimana keindahan alam dan kebudayaan yang ada di pulau Sumbawa.

“Pulau Satonda, Pulau Moyo, dan Tambora (Samota) sebagai sumber daya tarik alam yang sangat potensial dan prospektif untuk dikelola secara berkelanjutan sebagai taman buru, taman wisata alam laut, taman nasional Gunung Tambora. Nantinya juga akan ada Penandatanganan Prasasti Penetapan Prasasti Taman Nasional Moyo Santonda," ucap Ricky.

Tidak hanya itu, rencananya juga akan ada prasasti lainnya yang akan ditandatangani Menkomar Luhut B Pandjaitan. Akan dilaksanakan pula penandatanganan sampul prangko Sail Moyo, perubahan Bandara Lombok menjadi Bandara International Zainudin Abdul Madjid, dan Bandara Muhammad Kaharudin.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, pun mengapresiasi perhelatan Sail Moyo Tambora 2018. Saat tiba di Sumbawa, Sabtu (8/9) pukul 11.15 WITA, ia meninjau langsung pers iapan persiapan Opening Ceremony Sail Moyo Tambora 2018 di Labuan Badas. Tidak hanya meninjau kesiapan lokasi, Arief juga meninjau fasilitas di Media Center untuk rekan-rekan media yang meliput.

"Sail Moyo Tambora 2018 mengangkat nama Pulau Moyo yang eksotis dan banyak menarik tokoh dan selebritas dunia berwisata ke sana, antara lain mendiang Putri Diana, musisi rock legendaris Amerika David Bowie, petenis cantik Rusia Maria Sharapova, serta Gunung Tambora yang mengalami erupsi hebat pada 1815 dan mengguncang dunia,” kata Arief.

(*)

Sumber: Berita Nusa Tenggara Timur

No comments