Saat Siswa SMP 6 Mataram Nyanyikan Lagu 'NTB Bangkit' di Depan ... | Liputan 24 Nusa Tenggara Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Saat Siswa SMP 6 Mataram Nyanyikan Lagu 'NTB Bangkit' di Depan ...

Posted by On 10:37 AM

Saat Siswa SMP 6 Mataram Nyanyikan Lagu 'NTB Bangkit' di Depan ...

Apel bersama TNI, Polri, ASN, dan Relawan, Jokowi, Panglima TNI, Kapolri

Presiden Jokowi (tengah) tiba di lapangan Gunungsari, NTB, Senin (3/9/18). (Foto: Mirsan/kumparan)
Setelah sempat bermalam di tenda pengungsian di daerah Lapangan Umum Gunung Sari, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pagi ini Presiden Joko Widodo menyambangi SMP Negeri 6 Mataram. SMP tersebut merupakan salah satu yang terdampak gempa Lombok 7,0 magnitudo beberapa waktu lalu.Saat Jokowi tiba di lokasi, Senin (3/9), siswa SMP Negeri 6 Mataram langsung menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia dengan nyanyian. Seperti dilihat kumparan lewat video yang diterima, salah satu murid bernama Tania kelas 9C langsung memimpin para siswa untuk bernyanyi.Lagu yang dinyanyikan liriknya mengandung kalimat NTB bangkit pascagempa. Lagu tersebut merupakan gubahan dari 'Meraih Bintang' yang menjadi theme song Asian Games 2018 yang dinyanyikan Via Vallen."Apa? Yel-yelnya apa?" kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.Kemudian Tania langsung mengaba-aba teman-temannya. "Satu, dua, tiga!" sahut Tania.

Jokowi Kunjungi Korban Gempa di Lombok NTB

Presiden Jokowi bersalaman dengan para korban gempa di Lombok NTB, Minggu (2/9/18). (Foto: Biro Pers Setpres)
Akhirnya Tania dan seluruh siswa SMPN 6 Mataram pun menyanyikan lagu yang sudah mereka persiapkan untuk menyambut kedatangan Jokowi."Hari ini aku tenang, hari ini kan dikenang sebab doaku panjatkan, semoga gempa berakhir. Yo... Yo ayo... Yo ayo yo... Yo ayo... Yo ayo yo... Yo ayo... Kita tenang, kita bangkit, kita jaya," begitu kira-kira lirik yang dinyanyikan Tania dan siswa SMPN 6 Mataram.Jokowi lalu diajak bernyanyi oleh Tania dan para siswa. Namun Jokowi hanya tersenyum sambil bertepuk-tepuk tangan saja.

Baca Juga :

  • Jokowi Pimpin Apel Siaga NTB Bangun Kembali di Lombok
  • Jokowi Hibur Ratusan Anak Korban Gempa Lombok
  • Jokowi Salurkan Rp 264 Miliar untuk Perbaiki Rumah Korban Gempa Lombok
Dalam kunjungannya ke SMPN 6 Mataram, selain didampingi Basuki Hadimuljono, Jokowi juga didampingi Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Zainul Majdi dan Wali Kota Mataram Ahyar Abduh.Sebelum mengunjungi SMPN 6 Mataram, Jokowi sempat memimpin Apel Siaga Nusa Tenggara Barat (NTB) Bangkit Kembali di lapangan Gunungsari, Lombok Barat. Peserta apel terdiri dari TNI, Polri, ASN, insiyur muda, hingga relawan mahasiswa.“Pertama fasilitas publik, fasilitas umum, pasar, puskesmas, sekolah-sekolah, masjid, musala, sudah mulai dikerjakan. Kemarin saya melihat beberapa sudah mulai dikerjakan, dan dikomandani Kementrian PU,” kata Jokowi di lokasi, Senin (3/9).Sumber: Berita Nusa Tenggara Timur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »