GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Ketua DPRA Kunjungi Warga Aceh Korban Gempa Lombok

Ketua DPRA Kunjungi Warga Aceh Korban Gempa Lombok

Ketua DPRA Kunjungi Warga Aceh Korban Gempa Lombok Dia memastikan bahwa tidak ada warga Aceh yang meninggal akibat musibah gempa bumi yang terjadi awal Agustus lalu.Sabtu, 29 Se…

Ketua DPRA Kunjungi Warga Aceh Korban Gempa Lombok

Ketua DPRA Kunjungi Warga Aceh Korban Gempa Lombok

Dia memastikan bahwa tidak ada warga Aceh yang meninggal akibat musibah gempa bumi yang terjadi awal Agustus lalu.

Ketua DPRA Kunjungi Warga Aceh Korban Gempa LombokISTKetua DPRA mengunjungi warga Aceh yang menjadi korban gempa Lombok, NTB, Kamis (27/9/2018).

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua DPRA, Tgk Muharuddin bersama rombongan mengunjungi warga Aceh yang menjadi gempa'>korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), sejak Kamis (27/9/2018).

Dia memastikan bahwa tidak ada warga Aceh yang meninggal akibat musibah gempa bumi yang te rjadi awal Agustus lalu.

"Alhamdulillah tidak ada warga Aceh yang meninggal dunia akibat gempa Lombok. Hanya beberapa warga Aceh yang mengalami luka-luka serta beberapa rumah warga Aceh yang rusak", kata Tgk dalam keterangannya kepada Serambinews.com, Sabtu (29/9/2018) berdasarkan pengakuan Teuku Yunansyah, Penasihat Taman Iskandar Muda NTB.

Viral! Korban Tsunami di Palu Tulis Status: Tolong Kami Butuh Minum & Makan di Bukit

Video Detik-detik Tsunami Menyapu Rumah dan Mobil, Orang Berlarian, Gelap, Lalu

Gempa dan Tsunami Palu - Banyak Mayat Berserakan di Pantai dan Sebagian Mengambang di Laut

Ketua DPRA, Tgk Muharuddin berdiskusi panjang tentang keberadaan warga Aceh di Lombok, NTB dalam kunjungannya ke sekretariat Taman Iskandar Muda (TIM) NTB di Mataram.

Muhar menjelaskan, data warga Aceh yang menetap di Nusa Tenggara Barat sebelum terjadinya gempa Lombok 5 Agustus 2 018 berjumlah 85 KK (420 jiwa).

Namun pasca gempa, data warga Aceh di NTB telah diperbarui menjadi 105 KK (505 jiwa) seiring pendataan terbaru yang dilakukan oleh Taman Iskandar Muda NTB, suatu wadah perkumpulan orang Aceh di NTB.

Inikah Hari Kiamat yang Diceritakan Alquran? - Kisah Jurnalis Serambinews.com Dikejar Tsunami (1)

Tsunami Datang Menerjang, Menghantam Apa Saja - Kisah Jurnalis Serambinews.com Dijekar Tsunami (2)

Menyaksikan Mayat-mayat Bergelimpangan - Kisah Jurnalis Serambinews.com Dikejar Tsunami (3-Habis)

"Dari 105 KK warga Aceh tersebut, sekitar 70% berdomisili di Mataram, NTB dengan konsentrasi terbanyak berasal dari Aceh Utara, Pidie dan Pidie Jaya," kata Muhar.

Dalam kunjungannya itu, Ketua DPRA menyerahkan dana tunai Rp 50 juta kepada Taman Iskandar Muda NTB yang diterima oleh ketua TIM NTB, H Namazi Ismail didampingi oleh beberapa pengurus TIM NTB lainnya.(*)

Penulis: Subur Dani Editor: Safriadi Syahbuddin Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Berita Nusa Tenggara Timur

No comments