Hari Ini, Jokowi ke Lombok Pantau Pembangunan Rumah Tahan ... | Liputan 24 Nusa Tenggara Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Hari Ini, Jokowi ke Lombok Pantau Pembangunan Rumah Tahan ...

Posted by On 9:12 AM

Hari Ini, Jokowi ke Lombok Pantau Pembangunan Rumah Tahan ...

Hari Ini, Jokowi ke Lombok Pantau Pembangunan Rumah Tahan Gempa

Presiden Joko Widodo akan kembali meninjau penanganan gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Hari Ini, Jokowi ke Lombok Pantau Pembangunan Rumah Tahan GempaInstagram/jokowiJokowi ingin bonus para atlet segera diberikan, bahkan kalau bisa sebelum keringat mengering.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo akan kembali meninjau penanganan gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Berdasarkan agenda yang diterima, Presiden Jokowi bersama rombongan‎ akan terbang ke Lombok melalui pangkalan udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Minggu (2/8/2018) siang.

‎Direncanakan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan berada di Lombok selama dua hari dan diharapkan penanganan dapat berjalan dengan cepat, agar perekonomian masyarakat Lombok kembali bergerak.

Baca: Ada Penutupan Asian Games, Hari Ini Transjakarta Sediakan 50 Bus Gratis Menuju GBK

"Pembagian bantuan ke masyarakat secepat-cepatnya terus diberikan, sehingga selain memberikan dampak ekonomi menjadi hidup kembali, masyarakat juga semangat membangun kembali rumahnya," ucap Jokowi, beberapa waktu lalu.
‎
Menurut Jokowi, ‎pembangunan rumah bagi para korban terdampak gempa akan dilakukan dengan menggunakan teknologi Rumah Instan Sederhana Sehat yang telah teruji tahan gempa.

"Ada pendampingan. Nanti saya ke sana insya Allah Sabtu atau Minggu mengecek mulainya rekonstruksi rumah-rumah," tuturnya.

Diketahui, Instruksi Presiden Joko Widodo Nomor 5 Tahun 2018 mengenai percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi p ascabencana gempa bumi di NTB telah ditandatangani Presiden pada 23 Agustus 2018.

Dengan amanat itu, sebanyak 19 menteri, kepala lembaga, dan kepala daerah mengemban tugas dalam upaya pemulihan NTB pascagempa.

Dalam meninjau penanganan gempa di Lombok, sebelumnya Presiden Jokowi sudah dua kali memantau secara langsung di lokasi.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono Editor: Sanusi Ikuti kami di Detik-detik sebelum Tewas Dibegal, Mahasiswi Bandung Sempat Berencana Salat Tahajud Sumber: Berita Nusa Tenggara Timur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »