Warga Binaan Lapas Tanjung Gusta Doakan Korban Gempa Nusa ... | Liputan 24 Nusa Tenggara Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Warga Binaan Lapas Tanjung Gusta Doakan Korban Gempa Nusa ...

Posted by On 5:02 AM

Warga Binaan Lapas Tanjung Gusta Doakan Korban Gempa Nusa ...

Warga Binaan Lapas Tanjung Gusta Doakan Korban Gempa Nusa Tenggara Barat

Warga Binaan turut pula menyisipkan doa untuk kesuksesan pelaksanaan Asian Games dan bencana yang melanda Kepulauan Nusa Tenggara.

Warga Binaan Lapas Tanjung Gusta Doakan Korban Gempa Nusa Tenggara BaratTribun Medan/Alija MagribiWarga binaan Klas IIA Perempuan Tanjunggusta gelar doa bersama Jumat (10/8/2018), salah satunya untuk menyukseskan Asian Games dan Bencana Gempa Nusa Tenggara Barat.

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Puluhan warga binaan di Lapas Klas IIA Tanjunggusta menggelar do'a bersama pa da Jumat (10/8/2018). Sejumlah doa dipanjatkan warga binaan yakni terciptanya lembaga pemasyarakatan yang baik, dan rasa syukur kemerdekaan Republik Indonesia.

Tidak lupa, Lapas Klas IIA Perempuan Tanjunggusta turut pula menyisipkan doa untuk kesuksesan pelaksanaan Asian Games dan bencana yang melanda Kepulauan Nusa Tenggara.

"Ini kita laksanakan doa sesuai amanat Kemenkumham. Sebagai warga negara tanpa kecuali. Kita turut hadir untuk bangsa Indonesia, apalagi warga binaan perempuan itu tidak lantas jadi lupa mengisi kemerdekaan, dan memperhatikan negara" ujar Kalapas Surta Duma Sihombing kepada Tribun Medan.

"Kita berdoa untuk lembaga pemasyarakatan, kemerdekaan kita, yang terdekat Asian Games dan terakhir duka kita kepada saudara di Nusa Tenggara Barat," ujarnya

Surta juga menambahkan bahwa kegiatan doa bersama diselenggarakan serentak oleh seluruh pejabat Kemenkumham dan lembaga pemasyarakatan yang ada di Indonesia.

B aca: Polda OTT Kepala Dinas Pertanian Padang Lawas, Barang Bukti Rp 1,8 M, Petani Turut Diboyong!

Baca: Live Pendaftaran Pilpres Berlangsung: Jokowi - Maruf Amin dan Prabowo - Sandiaga ke KPU

"Ini kita serentak seluruh Indonesia menggunakan aplikasi Zoom. Jadi siaran dakwah dan doa yang dari pusat (Jakarta) disambungkan dengan aplikasi Zoom di televisi, sehingga seluruh lapas sama-sama mendengarkan dakwah Ustaz Arifin Ilham," tuturnya.

Baca: 5 Fakta Kakek Alwi Lamar Wanita Lebih 30 Tahun, Maharnya Rp 1 Miliar, Ini Foto-fotonya

Baca: Annisa AHY Komentari Promosi Jenderal Kardus Gibran Rakabuming

Kegiatan doa bersama yang dilaksanakan di Lapas Klas IIA Perempuan dilaksanakan sesuai dengan keyakinan yang dianut petugas dan warga binaan yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

Baca: Lelah Punya Istri yang Selalu Minta Uang, Pria Ini Pura-pura Mati, Kirim Fo to di Kamar Mayat

Baca: Tampil Rapi dan Gagah dengan Baret Lengkap, Ratusan Pejuang Peringati Hari Veteran Nasional

Tampak kerumunan warga binaan yang berkumpul di ruang aula khusyuk memandang doa doa dan dakwah yang dipancarkan Ustaz KH Arifin Ilham.

Baca: Ketua MUI Sumut Minta Umat Islam Dukung Jokowi-Maruf

Rencananya, menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Lapas Klas IIA Tanjunggusta menyiapkan beberapa perlombaan antar blok penahanan seperti voli, futsal, dan lain sebagainya.

(cr15/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi Editor: Joseph W Ginting Sumber: Tribun Medan Ikuti kami di Bawaslu Telusuri Dugaan Mahar RP 500 M, Prabowo - Sa ndiaga Uno Terancam Batal Maju Pilpres 2019 Sumber: Berita Nusa Tenggara Timur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »