GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Hari Pertama Jadi Mensos, Agus Gumiwang Temui TGB di NTB

Hari Pertama Jadi Mensos, Agus Gumiwang Temui TGB di NTB

Gempa di Lombok Hari Pertama Jadi Mensos, Agus Gumiwang Temui TGB di NTB Agus Gumiwang langsung terbang ke Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk memantau penanganan b…

Hari Pertama Jadi Mensos, Agus Gumiwang Temui TGB di NTB

Gempa di Lombok

Hari Pertama Jadi Mensos, Agus Gumiwang Temui TGB di NTB

Agus Gumiwang langsung terbang ke Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk memantau penanganan bencana.

Hari Pertama Jadi Mensos, Agus Gumiwang Temui TGB di NTBWarta Kota/Henry LopulalanPELANTIKAN MENSOS- Presiden Joko Widodo saat melantik Politikus Partai Golkar Agus Gumiwang Menjadi Menteri Sosial (Mensos), di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (24/8). Agus mengantikan Idrus menyatakan mundur dari jabatannya setelah mendapat Surat Penyidikan dari KPK terkait kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1. (Warta Kota/Henry Lopulalan)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita, akan disibukkan oleh sejumlah agenda pada hari pertamanya setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo.

Pada hari pertama sebagai menteri, Agus Gumiwang langsung terbang ke Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk memantau penanganan bencana.

Selain itu, rencananya Agus Gumiwang bakal bertemu dengan Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

"Hari ini beliau sore akan terbang ke Sumbawa Barat akan mengadakan koordinasi dengan bapak gubernur TGB," ujar Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial, Harry Hikmat, di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (25/8/2018).

Baca: Agus Gumiwang Diputuskan Jadi Menteri Sosial dalam Hitungan Jam

Setelah itu, Agus Gumiwang akan langsung berangkat ke Lombok Barat untuk memantau posko-posko pengungsian.

"Beliau juga akan menyerahkan sejumlah bantuan ahli waris pokok maupun santunan ahli waris sebagai relawan jug a meninggal dunia," jelas Harry.

Jadwal Agus Gumiwang cukup padat, pada hari Minggu dirinya akan bergeser ke Sumbawa Besar. Di Sumbawa Besar, setelah menyampaikan bantuan, Agus Gumiwang bakal berdialog dengan korban gempa.

"Saya kira ini penting juga dan ini salah satu instruksi dan arahan dari bapak Presiden dan pak Wapres langsung bahwa menteri sosial harus langsung segera berangkat ke Lombok," pungkas Harry.

Sebelumnya, Idrus Marham meletakkan jabatannya sebagai Menteri Sosial setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan suap proyek PLTU-1 yang melibatkan dua tersangka lainnya, Eni Maulana Saragih dan Johannes B Kotjo.

Ia pun telah menemui Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk menyampaikan keputusannya mundur dari posisi menteri.

Setelah itu Agus Gumiwang pun dilantik Jokowi di Istana Negara dan melakukan serah terima jabatan dengan Idrus di Kantor Kementerian Sosial RI, yang t erletak di kawasan Salemba, Jakarta Pusat.

Selain mengundurkan diri dari posisi menteri, Idrus juga mundur dari kepengurusannya dalam partai Golkar.

Ia meninggalkan posisinya sebagai Koordinator bidang Kelembagaan DPP Partai Golkar, yang kini telah resmi diambil alih oleh Kahar Muzakir, setrlah ditunjuk langsung oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Kahar juga saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi III DPR RI.

Penulis: Fahdi Fahlevi Editor: Hasanudin Aco Ikuti kami di Video Massa Mengadang Mobil Presidium 2019 Ganti Presiden Neno Warisman di Gerbang Bandara Pekanbaru Sumber: Berita Nusa Tengg ara Timur

No comments