Gempa Lombok 7 SR, Gubernur NTB Imbau Warga Tetap Tenang | Liputan 24 Nusa Tenggara Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Gempa Lombok 7 SR, Gubernur NTB Imbau Warga Tetap Tenang

Posted by On 10:56 PM

Gempa Lombok 7 SR, Gubernur NTB Imbau Warga Tetap Tenang

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Majdi meminta warganya agar tetap tenang. Imbauan ini dikeluarkan usai gempa Lombok 7 Skala Richter mengguncang Lombok, Minggu, 19 Agustus 2018, malam.

"Seluruh masyarakat Nusa Tenggara Barat agar tetap waspada dan tetap tenang," kata Tuan Guru Bajang dalam keterangan tertulis yang diteruskan oleh Kepala Dinas Sosial, Ahsanul Khalik, Senin (20/8/2018).

  • Gempa Magnitudo 7 Goyang Lombok Lagi, 2 Warga Sumbawa Dilaporkan Meninggal
  • VIDEO: Usai Gempa Lombok 7 SR, Pulau Ini Terbakar
  • Kemensos Verifikasi Data Korban Meninggal Akibat Gempa Lombok

TGB juga mengimbau warga yang bertempat tinggal di Wilayah Sembalun dan Sambelia agar menjauhi perbukitan dan mengantisipasi terjadinya longsor. Juga imbauan agar masyarakat menjauhi bangunan yang tidak memenuhi standar keamanan.

& quot;Agar menjauhi bangunan dan rumah yang sudah tidak memenuhi standar keamanan," kata TGB.

Terkait dengan aktivitas pendidikan, Gubernur meminta agar kegiatan pendidikan diliburkan sementara, sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

"Untuk aktivitas pendidikan pada berbagai tingkatan agar diliburkan sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian," ujar TGB.

Gempa bumi dengan magnitudo 7 mengguncang Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Minggu malam pukul 21.56 WIB. Sebelumnya, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, diguncang gempa bumi berkekuatan 6,5 Skala Richter, Minggu siang, pukul 12.10 Wita yang mengakibatkan warga Kota Mataram panik dan berhamburan keluar rumah.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Gempa 7 SR yang mengguncang Lombok menyebabkan kepanikan dan sejumlah ja lanan di dalam kota rusak.

Sumber: Berita Nusa Tenggara Timur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »