Putra Rhoma Irama Nyaleg dari PAN dapil NTB II | Liputan 24 Nusa Tenggara Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Putra Rhoma Irama Nyaleg dari PAN dapil NTB II

Posted by On 2:59 PM

Putra Rhoma Irama Nyaleg dari PAN dapil NTB II

Merdeka > Politik Putra Rhoma Irama Nyaleg dari PAN dapil NTB II Jumat, 20 Juli 2018 00:03 Reporter : Eko Prasetya Ilustrasi Pilkada. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Putra raja dangdut, Rhoma Irama, Fikry Zulfikar Irama atau lebih dikenal dengan Vicky Rhoma maju menjadi bakal calon legislatif untuk DPR RI melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Nusa Tenggara Barat II Pulau Lombok di Pemilu Legislatif 2019.

BERITA TERKAIT
  • Gerindra soal pendiri PKS dan Kapitra Caleg PDIP: Kotak pandora sudah terbuka
  • Rizal Ramli jenguk SBY: Kalau kita enggak siap Jokowi menang lagi
  • Ingin perjuangkan buruh migran, eks Ketua YLBHI Nyaleg lewat Hanura

"Ya, dia (Vicky Rhoma) maju melalui Partai Amanat Nasional (PAN) dari Dapil NTB II Pulau Lombok," kata Ketua DPW PAN NTB H Muazzim Akbar di Kantor DPW PAN NTB di Mataram, seperti dilansir Antara, Kamis (19/7).

Ia mengatakan, Vicky Rhoma maju menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) Dapil NTB II Pulau Lombok mendapat nomor urut dua di bawah Ketua DPW PAN NTB H Muazzim Akbar yang mendapat nomor urut satu untuk bacaleg DPR RI.

"Vicky maju melalui PAN karena gerbong Partai Idaman meleburkan diri bergabung bersama PAN. Bahkan, ini tidak hanya untuk DPR RI tapi juga di level Bacaleg Provinsi serta kabupaten/kota," ujarnya.

Menurutnya, dengan bergabungnya Vi cky ke PAN, maka Ayahnya Rhoma Irama juga akan ikut turun mengkampanyekan Vicky dan PAN di NTB.

"Jadi sesuai kesepakatan, H Rhoma Irama akan turun (kampanye, red) di 37 titik di Indonesia. Tiga kali di antaranya akan datang ke NTB," ucap Muazzim Akbar.

Ketua DPW PAN dua periode ini, mengatakan meski Vicky Rhoma berada di dapil NTB, tidak mempermasalahkannya karena maju dengan dapil yang sama. Justru dirinya menilai bagus karena suara PAN akan menjadi terangkat di Pemilu 2019.

Terlebih lagi, dari delapan orang Bacaleg PAN Dapil NTB dua Pulau Lombok bertengger juga nama-nama besar, seperti Dr Hamidi, HL Suprayitno atau Gde Derip mantan Wakil Bupati Lombok Tengah dan tokoh muda NTB H Subuhunnuri.

"Saya pribadi tidak merasa tersaingi dengan kehadiran Vicky. Justru itu bagus bagi partai. Karena siapapun yang dipilih rakyat akan didukung oleh seluruh kader PAN, dan terpenting itu kita dapat kursi di DPR RI," tegasnya.

Namun demik ian, tentu semua Bacaleg akan berkompetisi secara sehat. Tidak hanya kepada Vicky, tapi seluruh Bacaleg PAN dari dapil NTB.

"Karena target kita, baik dapil NTB satu Pulau Sumbawa dan Dapil NTB dua Pulau Lombok masing-masing bisa meraih kursi DPR RI. Masalah siapa yang miliki suara besar itu sudah ada catatannya," tuturnya.

Sebelum mencalonkan diri sebagai Bacaleg DPR RI, putra H Rhoma Irama dan Veronica ini adalah musikus beraliran rock. Ia membentuk band rock dangdut yang bernama Sonet Rock bersama Ian, Ikas, Iwa, Apung, dan Adit.

Band ini didirikan pada 2010. Debut lagu mereka adalah membawakan ulang lagu "Bujangan" milik Rhoma Irama dengan bernuansa rock. Bahkan, Vicky pernah mencalonkan diri menjadi Wakil Bupati Bogor pada Pilkada 2018.

Vicky didapuk menjadi calon wakil bupati mendampingi Gunawan Hasan, bakal calon Bupati Bogor melalui jalur perseorangan. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. Pemilu 2019
  2. Partai Amanat Nasional
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Cagub ditahan KPK, Wagub Maluku Utara berharap tetap dilantik

  • Keluarga mantan kepala daerah kalah bukti publik tolak politik dinasti

  • Kantor Panwaslih Taput dilempar batu & molotov, 17 orang diamankan polisi

Rekomendasi

Sumber: Berita Nusa Tenggara Timur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »