PB NU Lanjutkan Kirab Nasional Koin NU dari Bali ke NTB | Liputan 24 Nusa Tenggara Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

PB NU Lanjutkan Kirab Nasional Koin NU dari Bali ke NTB

Posted by On 4:50 PM

PB NU Lanjutkan Kirab Nasional Koin NU dari Bali ke NTB

Dari Bali ke NTB, PB NU Lanjutkan Kirab Nasional Koin NU

PB NU meneruskan program Kirab Nasional Koin NU setelah selama empat bulan berjalan sukses menggerakkan kemandirian masyarakat.

Dari Bali ke NTB, PB NU Lanjutkan Kirab Nasional Koin NUtribunnews.comKirab Koin NU dilanjutkan sampai ke NTB setelah mearihsukses mampu menggerakan ekonomi masyarakat.

TRIBUNKALTIM.CO, BANYUWANGI - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama meneruskan program Kirab Nasional Koin NU setelah selama empat bulan berjalan dengan baik dan sukses menggerakkan kemandirian masyarakat.

Kirab Nasional Koin NU etape selanjutnya akan digelar dari Bali hingga Nusa Tenggara Bara t setelah berakhirnya etape pertama yang berlangsung dari Banten hingga Banyuwangi.

"Etape pertama telah menempuh 1.200 km melalui 49 kota. Impact sosial ekonominya tampak bagus dan insya Allah kami lanjutkan ke etape-etape berikutnya." Kata Muhammad Sulton Fatoni, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama yang menghadiri penutupan Kirab etape pertama yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Manba'ul Falah Singojuruh Kabupaten Banyuwangi.

Kirab Koin NU dilanjutkan sampai ke NTB setelah mearihsukses mampu menggerakan ekonomi masyarakat.
Kirab Koin NU dilanjutkan sampai ke NTB setelah mearihsukses mampu menggerakan ekonomi masyarakat. (tribunnews.com)

Menurut Sulton, Kirab Koin NU ini telah berdampak positif menumbuhkan gairah masyarakat untuk rajin bersedekah, berinfaq secara kole ktif untuk secara nyata peduli terhadap sesama.

Masyarakat menemukan pola berbagi untuk sesama melalui program Koin NU yang praktiknya sederhana.

Baca: Mahasiswi Unikarta Ini Bangga Jadi Wakil Kaltim di Kirab Pemuda Nusantara

Baca: Wabup Sempatkan Selfie Bareng Peserta Kirab Pemuda Nusantara

Baca: 36 Peserta Kirab Pemuda Nusantara Singgah di Tenggarong

"Kota-kota yang dilalui Kirab Koin NU telah mengimplementasikan gerakan Koin NU yang hasilnya diwujudkan dengan mendirikan rumah sakit, membeli puluhan mobil ambulance, membantu fakir miskin, beasiswa untuk anak yang hampir putus sekolah, pemberdayaan ekonomi, dan bantuan dana kesehatan." Ujar Sulton.

Semangat masyarakat ini, ujar Sulton, perlu dipelihara sehingga mampu membantu Pemerintah mempercepat proses pemajuan masyarakat khususnya di bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

"Saya meyakini program Koin NU ini semak in membesar dan suatu saat nanti masyarakat semakin mandiri." Kata Sulton.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul PBNU Lanjutkan Kirab Nasional Koin NU dari Bali ke NTB, http://www.tribunnews.com/regional/2018/07/07/pbnu-lanjutkan-kirab-nasional-koin-nu-dari-bali-ke-ntb.
Penulis: Husein Sanusi

Editor: Priyo Suwarno Sumber: Tribunnews Ikuti kami di Wanita Penumpang Ojol Unggah Video Dimaki dan Diturunkan Driver di Tempat yang Sepi saat Malam Hari Sumber: Berita Nusa Tenggara Timur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »