Kejurnas Karate Shoto-Kai Nona Mas II, NTB Pimpin Perolehan ... | Liputan 24 Nusa Tenggara Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kejurnas Karate Shoto-Kai Nona Mas II, NTB Pimpin Perolehan ...

Posted by On 4:50 PM

Kejurnas Karate Shoto-Kai Nona Mas II, NTB Pimpin Perolehan ...

Berita Kota Kupang

Kejurnas Karate Shoto-Kai Nona Mas II, NTB Pimpin Perolehan Medali Emas Kelas Kata Perorangan

Kontingen dari Nusa Tenggara Barat memimpin perolehan medali emas kelas Kata Perorangan Putra dan Putri Kejurnas Karate Shoto-Kai Nona Mas II

Kejurnas Karate Shoto-Kai Nona Mas II, NTB Pimpin Perolehan Medali Emas Kelas Kata PeroranganPOS-KUPANG.COM/ RICKO WAWOKejuaraan Karate Shoto Kai Kelas Kumite di Hombu Dojo Sikumana Kupang, Sabtu (7/7/2018).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kontingen dari Nusa Tenggara Barat memimpin perolehan medali emas ke las Kata Perorangan Putra dan Putri dalam Kejuaraan Nasional Karate Shoto-Kai Nona Mas II Tahun 2018 di Hombu Dojo, Sikumana, Kota Kupang, 6-9 Juli 2018.

NTB berhasil mengumpulkan 5 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Perolehan ini disusul Jawa Timur yang mengumpulkan 4 emas, 3 perak dan 4 perunggu.

Baca: Saat Ditangkap, Pelaku Pemerkosa di Lembata Ini Sempat Melawan Polisi

Kontingen Sulawesi Barat yang berhasil mengumpulkan 4 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Selain itu, Kontingen tuan rumah NTT berhasil mengumpulkan 1 emas, 3 perak dan 6 perunggu.

Hari kedua Sabtu, (7/7/2018) kejuaraan karate ini berlangsung meriah. Ratusan atlet dari tiga belas kontingen berjuang memberikan penampilan terbaik mereka di kelas kumite putra dan putri.

Berbeda dengan hari pertama yang mempertandingkan kelas kata, penonton pada hari kedua kejuaraan ini lebih banyak. Mereka memenuhi bagian selatan gedung Hombu Dojo dan bersorak bagi atlet kesayangan mereka.

Sementara itu ofisial kontingen dari Kabupaten Sikka yang enggan menyebutkan namanya mengungkapkan, kejuaraan ini merupakan ajang yang baik untuk menambah pengalaman bertanding para atlet yang masih belia.

Menurutnya, kejuaraan semacam ini perlu dibuat secara rutin karena kejuaraan karate sangat sedikit digelar di NTT. Hal ini, tambahnya, membuat para atlet asal NTT sulit bersaing dengan atlet atlet lainnya dari luar NTT seperti NTB, Sulawesi Barat dan Jawa Timur.

"Kami persiapan untuk kejuaraan ini selama dua bulan," katanya.

Kabupaten Sikka, tandasnya, membawa 29 atlet yang akan bertarung dalam ajang Nona Manis Cup II ini. Walau tak memasang target yang muluk-muluk, ia berharap para atlet Karate dari Kabupaten Sikka dapat memperoleh jam terbang yang tinggi untuk mampu bertarung di kompetisi yang lebih tinggi.

"Kami ke sini murni dengan dana swadaya, tidak ada bantuan dari pemerintah daerah," katanya. (*)

Penulis: Ricardus Wawo Editor: Kanis Jehola Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Wanita Penumpang Ojol Unggah Video Dimaki dan Diturunkan Driver di Tempat yang Sepi saat Malam Hari Sumber: Berita Nusa Tenggara Timur

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »