Yuk, Kuliah di Fakultas Ekonomi Unwira Kupang, Siapa Bilang ... | Liputan 24 Nusa Tenggara Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Yuk, Kuliah di Fakultas Ekonomi Unwira Kupang, Siapa Bilang ...

Posted by On 7:23 AM

Yuk, Kuliah di Fakultas Ekonomi Unwira Kupang, Siapa Bilang ...

Yuk, Kuliah di Fakultas Ekonomi Unwira Kupang, Siapa Bilang Uang Kuliah Mahal?

Dikukuhkan melalui surat keputusan No. 052.1/0/1984, tanggal 31 Oktober 1984. Kini, Fakultas Ekonomi Unwira memiliki tiga program studi S1

Yuk, Kuliah di Fakultas Ekonomi Unwira Kupang, Siapa Bilang Uang Kuliah Mahal?ISTIMEWAMahasiswa Ekonomi Unwira sedang kuliah

ADALAH Mgr. Gregorius Manteiro, SVD. Namanya tercatat dalam relung-relung perjalanan sejarah Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang.

Ketika itu, tahun 1983, sebagai Ketua Dewan Pimpinan Yayasan Pendidikan Katolik Arnoldus (Yapenkar) Kupang, Mgr. Gregorius mendirikan Fakultas Ekonomi melalui surat keputusan No: 01 Tahun 1983, tanggal 1 Mei 1983.

Sejak saat itulah Fakultas Ekonomi mematrikan kehadirannya kepada masyarakat Flobamorata di Kampus Merdeka, Jalan Jenderal Achmad Yani 50-52 Kupang.

Setahun kemudian, nama Prof. D Nugroho Notosusanto juga terpatri dalam sejarah fakultas yang kini 'dinakhodai' Adrianus Jou Sewa, SE, MM, itu. Dalam kepemimpinan Nugroho, yang saat itu menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Fakultas Ekonomi Unwira menggenggam status terdaftar.

Dikukuhkan melalui surat keputusan No. 052.1/0/1984, tanggal 31 Oktober 1984. Kini, Fakultas Ekonomi Unwira memiliki tiga program studi S1, yakni jurusan studi Ilmu Ekonomi dan Pembangunan, Ekonomi Manajemen, Ekonomi Akuntansi Keuangan Daerah. Beroperasi pula satu program studi S2 di Magister Manajemen.

Dekan Fakultas Ekonomi Unwira Kupang, Adrianus Jou Sewa, SE, MM, mengakui semua program studi ini sangat dibutuhkan masyarakat NTT dan sekitarnya. Sebab, fakultas ekonomi merup akan fakultas 'basah' karena dibutuhkan oleh banyak perusahaan dan instansi.

"Saat ini semua program studi terakreditasi B. Dan, pada reakreditasi mulai akhir tahun ini, kami berjuang agar salah satu dari empat program studi ini terakreditasi A," ujar Adrianus, diamini Wakil Dekan, Daniel Taolin, SE, M.Si, di Kampus Merdeka Kupang, Sabtu (21/4/2018).

Obsesi Adrianus agar salah satu program studi terakreditasi A nanti bukan tanpa alasan. Dengan penuh keyakinan Adrianus menyebut Fakultas Ekonomi yang dipimpinnya itu sebagai fakultas sentrum di Indonesia Timur.

Kampus sangat dicirikan secara mentereng oleh masyarakat sebagai gudang utama yang menyediakan inovasi. Dan, Fakultas Ekonomi Unwira pun demikian. Sumber utamanya tentu berasal dari aktivitas penelitian para dosen dan mahasiswa yang umumnya mengkaji permasalahan dan jalan keluar (solusi) dalam setiap lapis kebijakan.

Fakultas Ekonomi Unwira, diakui Adrianus, sudah banyak memberi ko ntribusi untuk NTT. Sebut saja, misalnya, para dosen ikut membidani lahirnya koperasi unit desa (KUD), juga mengarsiteki lahirnya koperasi-koperasi di NTT hingga terpatrinya Flobamorata sebagai Provinsi Koperasi. Juga dalam meningkatkan sumber daya masyarakat NTT sebagai anggota koperasi. Para dosen Fakultas Ekonomi Unwira terlibat sebagai instruktur, pelaku maupun anggota koperasi.

Halaman selanjutnya 1234
Penulis: Benny Dasman Editor: Benny Dasman Sumber: Pos Kupang Cetak Ikuti kami di Tabrak Kapolsek untuk Menghindari Razia, Begini Nasib Pengendara Motor di Palembang Sumber: Google News | Liputan 24 Kupang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »