WOW! Kegiatan Mahasiswa Stikom Uyelindo Kupang dari LKTD ... | Liputan 24 Nusa Tenggara Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

WOW! Kegiatan Mahasiswa Stikom Uyelindo Kupang dari LKTD ...

Posted by On 7:23 AM

WOW! Kegiatan Mahasiswa Stikom Uyelindo Kupang dari LKTD ...

WOW! Kegiatan Mahasiswa Stikom Uyelindo Kupang dari LKTD hingga IT

bidang kesejahteraan dibentuk Koperasi Mahasiswa (Kosumas) untuk menumbuhkan semangat berkoperasi dan berwirausaha bagi mahasiswa.

WOW! Kegiatan Mahasiswa Stikom Uyelindo Kupang dari LKTD hingga ITFerry NdoenPIALA- Wakil Rektor II Unwira, Finsen Samara, SH, MH menyerahkan piala kepada tim voli putra Stikom Uyelindo, Kupang, Minggu (24/9/2017) malam.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Menjelang usianya yang ke-18 pada 12 Juni tahun ini, Sekolah Tinggi Komputer (STIKOM) Uyelindo Kupang tengah serius berbenah menjadi sebuah sekolah tinggi yang berkualitas dalam segi lembaga, akademis serta kemahasiswaaannya. Lembaga yang lahir pada 12 Juni 2000 ini, sedang gencar melakukan peningkatan kualitas dalam rangka meningkatkan nilai akreditasinya.

Mahasiswa yang menjadi bagian tak terpisahkan dari kampus, turut menjadi penentu baik buruknya kualitas kampus. Dengan system kuliah berbasis KKNI, Stikom Uyelindo mendekatkan pelayanan berbasis teknologi kepada mahasiswa-mahasiswinya.

Selain sisi akademik, mahasiswa dituntut untuk terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan ekstra baik melalui lembaga BEM maupun kelompok atau komunitas minat yang dibentuk hingga organisasi ekstra kampus yang tersebar di Kota Kupang.

Harapannya mahasiswa tidak hanya mampu secara akademis menguasai bidang keahliannya, namun lebih dari itu mampu menjadi pribadi yang berkembang secara kualitas dari sisi kemampuan social dan kecakapan minat serta bakatnya.

Kampus menyediakan berbagai macam kelompok kategorial agar dapat dimanfaatkan mahasiswa da lam mengembangkan pribadi sebagai seorang agen perubahan.

Dalam bidang kerohanian, ada berbagai komunitas rohani misalnya komunitas mahasiswa katolik (KMK), Persatuan Mahasiswa Kristen (PMK) serta Forum Silaturahmi Mahasiswa Islam (Fosmi).

Dalam bidang kesejahteraan dibentuk Koperasi Mahasiswa (Kosumas) untuk menumbuhkan semangat berkoperasi dan berwirausaha bagi mahasiswa.

Ada pula kelompok bidang minat seni dan budaya bagi mahasiswa. Dalam kelompok ini terdapat komunitas paduan suara mahasiswa dan Band Kampus Uyelindo. Dalam bidang minat olahraga dan kegemaran, terdapat kelompok kegiatan Bola Voley, Futasal, serta Tarung Derajat.

Sedangkan untuk bidang minat penalaran, terdapat 14 komunitas yang merujuk pada basic minat teknologi informasi. Kelompok tersebut diantaranya, komunitas android, komunitas soft computing, komunitas enterprice system, komunitas kewirausahaan, komunitas website, komunitas robotika, komunitas jurnalistik digital, komunitas desain grafis, komunitas multimedia, komunitas teknik jaringan, komuitas hardware, komunitas hacker, dan komunitas uyelindo course serta komunitas e-government dan IT-governance.

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan STIKOM Uyelindo, Benyamin Jago Belalawe, M.Kom kepada Pos Kupang di ruang kerjanya Senin (4/6/2018) mengatakan, pihak kampus sangat mendukung mahasiswa untuk aktif dalam kegiatan-kegiatan minta bakat dan keorganisasian, selain harus focus pada perkuliahan. Menurutnya kegaitan kemahasiswaan ini menjadi sebuah dalam membentuk kemaampuan social mahasiswa.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKOM Uyelindo, Ronaldo Pareira menyatakan kegiatan-kegaitan kemahasiswaan yang dilaksanakan saat ini sudah bagus. Ia berharap agar kegiatan-kegiatan ekstra kampus diperbanyak agar mampu mengasah kemampuan mahasiswa dalam hal kecakapan social termasuk bagaimana berbicara di depan banyak orang.

Ia menjelaskan, BEM juga menginisiasi banyak kegiatan kemhasiswaan mulai dari Ori entasi Pendidikan (ORdik), Masa Bimbingan, perekrutan anggota UKM serta seminar-seminar baik umum maupun nasioanal. Terakhir, dilaksanakan kegiatan seminar Nasional untuk membumikan empat pilar kebangsaan yang dibawakan oleh wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia di Kampus STIKOM Uyelindo, jalan Perintis Kemerdekaan Kupang. (*)

Baca: Paket Esthon-Chris Siapkan Saksi Partai dan Saksi Relawan

Penulis: Ryan Nong Editor: Ferry Ndoen Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Tabrak Kapolsek untuk Menghindari Razia, Begini Nasib Pengendara Motor di Palembang Sumber: Google Ne ws | Liputan 24 Kupang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »