Warga Masih Kesulitan Akses Jaringan Wifi di Alun-Alun Betun | Liputan 24 Nusa Tenggara Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Warga Masih Kesulitan Akses Jaringan Wifi di Alun-Alun Betun

Posted by On 12:15 AM

Warga Masih Kesulitan Akses Jaringan Wifi di Alun-Alun Betun

Warga Masih Kesulitan Akses Jaringan Wifi di Alun-Alun Betun

Masyarakat Kabupaten Malaka masih kesulitan mengakses jaringan wifi yang dipasang di alun-alun Betun oleh PT Iforte Global Internet

Warga Masih Kesulitan Akses Jaringan Wifi di Alun-Alun BetunFOTO/TENI JENAHASJaringan wifi yang dipasang di alun-alun Betun oleh PT Iforte Global Internet belum dimanfaatkan optimal.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM|BETUN--Masyarakat Kabupaten Malaka masih kesulitan mengakses jaringan wifi yang dipasang di alun-alun Betun oleh PT Iforte Global Internet April 2018 lalu. Pasalnya, loading sangat lama setelah menghidupkan wifi.

Hal itu dikatakan beberapa warga yang ditemui Pos Kupang.Com, Jumat (18/5/2018). Mereka adalah Kristina Bria, Selny Taek dan Ronal Kedi. Ketiganya adalah pelajar SMA di Betun.

Baca: Danrem 161 Wira Sakti Minta Warga Jangan Mudah Terprovokasi

Baca: Aloysius Sebut Pemekaran Desa Persiapan Leguderu Timur Butuh Perjuangan Panjang

Menurut Kristina, jaringan sangat berat saat loading. Bahkan sampai berjam-jam tidak bisa akses. Meski tidak memiliki password, Kristina mengaku, pemanfaatan jaringan Wifi tersebut kurang optimal. Padahal, tujuan dari pemasangan jaringan wifi di tempat umum itu untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses internet secara gratis.

Ronal Kedi mengatakan, ketika internet tidak bisa akses mereka memilih menggunakan pulsa data sendiri. Ia juga kesulitan untuk mendapatkan informasi karena tidak ada petugas yang bisa memberikan informasi tentang cara mengoperasikan jaringan wifi agar lebih cepat dan lancar.

B eberapa wartawan di Malaka yang sempat mengakses di sekitar alun-alun juga mengaku tidak tersambung. Proses loading sangat lama.

Warga meminta kepada pengelolah wifi di alun-alun Betun agar bisa menata dan mengatur secara baik sehingga keberadaan wifi bisa dimanfaatkan masyarakat.

Untuk diketahui, pemasangan wifi di alun-alun lapangan umum Betun, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka ini merupakan program dari Kementerian Komunikasi (Kominfo) dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat Malaka untuk memudahkan akses informasi. Pemasangan jaringan sudah dilakukan sejak April 2018. (*)

Penulis: Teni Jenahas Editor: Rosalina Woso Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Sempat Viral Video Tolak Bingkisan dari Jokowi, Ustaz Najib Menyesal dan Minta Maaf Sumber: Google News | Liputan 24 Betun

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »