Toleransi ala komunitas Jeep Kupang | Liputan 24 Nusa Tenggara Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Toleransi ala komunitas Jeep Kupang

Posted by On 12:14 AM

Toleransi ala komunitas Jeep Kupang

Merdeka > Peristiwa Toleransi ala komunitas Jeep Kupang Jumat, 15 Juni 2018 06:04 Reporter : Ananias Petrus Komunitas jeep kupang. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Pawai malam takbiran Idulfitri 1439 H, Kamis (14/6), diikuti oleh ribuan warga muslim di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Warga menggunakan beragam kendaraan roda dua maupun empat.

BERITA TERKAIT
  • Malam takbiran, Gubernur Anies pukul beduk da n makan bersama pakai rantang
  • Mulai dari Petamburan, ini rute ormas takbiran keliling di Jakarta
  • Hari terakhir puasa, warga padati Monumen Nasional
  • Antisipasi macet arus balik, pintu tol Semarang - Jakarta terapkan sistem buka tutup
  • Hari ini 25.000 pemudik berangkat dari Pasar Senen
  • Kemenhub: Jumlah pemudik menggunakan kendaraan pribadi dari Jakarta turun

Komunitas mobil Jeep Kupang atau Kojek yang anggotanya lintas agama tak mau ketinggalan memeriahkan malam takbiran. Belasan mobil keluaran tahun 1935 - 1955 melakukan konvoi lalu parkir di depan Masjid Raya Nurssadah Kupang, Kamis (14/6) malam.

Usai bedug ditabuh, mobil-mobil tua ini berada di barisan terdepan dan memimpin kendaraan lain untuk berkeliling di ruas jalan Kota Kupang. Polisi melakukan pengawalan.

Tidak hanya umat muslim, umat agama lain seperti hindu maupun kristen yang merupakan anggota Komunitas Jeep Kupang turut se rta memeriahkan pawai kemenangan ini.

Kepala seksi informasi dan komunikasi Kojek, Nurnaeni Rais menceritakan, sejak dibentuk pada 2005, komunitasnya selalu aktif dalam kegiatan keagamaan. Tidak hanya kegiatan keagamaan muslim, tapi juga kristiani maupun Hindu. Ini sebagai wujud toleransi antaragama dan antaranggota.

"Kita selalu aktif mengikuti kegiatan, bukan hanya idulfitri, Paskah juga kalau ada kegiatan kita ikut juga pawai kegiatan agam semua kita selalu ikut. Sudah dari 2005 kita ikut terus dan tiap tahun kita pasti ikut," kata Nurnaeni.

Dia menuturkan, agar komunitas pecinta mobil lawas ini lebih dekat dengan masyarakat, mereka rajin menggelar kegiatan sosial maupun keagamaan.

"Ini mobil semua produksi dari tahun 38 sampai 55, ini mobil jeep, wilis dan jeep mambo serta CJ5 ini semua jeep-jeep tahun lama semua. Kita ingin mensosilisasikan kebersamaan kita dengan semua umat beragama, bukan hanya kegiatan pawai keliling tapi paskah juga kita selalu ikut," ucapnya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Lebaran 2018
  2. Kupang
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Lebaran, waktunya rehat sejenak dari panasnya suhu politik nasional

  • Ikut buka puasa bersama, Risma ajak warganya pilih Gus Ipul-Puti

  • Survei jelang lebaran : Elektabilitas Gus Ipul-Puti jauh ungguli Khofifah-Emil

Rekomendasi

Sumber: Google News | Liputan 24 Kupang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »