PPDB 2018, Ini yang Dilakukan SMAN di Kupang Mencegah ... | Liputan 24 Nusa Tenggara Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

PPDB 2018, Ini yang Dilakukan SMAN di Kupang Mencegah ...

Posted by On 2:29 AM

PPDB 2018, Ini yang Dilakukan SMAN di Kupang Mencegah ...

PPDB 2018, Ini yang Dilakukan SMAN di Kupang Mencegah Penumpukan Siswa

Pendaftaran PPDB Online 2018 sudah dimulai hari ini, Sabtu (23/6/2018)dan akan berlangsung sampai tanggal 26 Juni 2018

PPDB 2018, Ini yang Dilakukan SMAN di Kupang Mencegah Penumpukan SiswaPOS-KUPANG.COM/LEXY MANAFEBeberapa siswa yang melihat pengumuman terkait PPDB 2018 yang ditempel di area sekolah tersebut, Jumat (23/6/2018)

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Lexy Manafe

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pendaftaran PPDB Online 2018, sudah dimulai hari ini, Sabtu (23/6/2018). Renacananya pendaftaran tersebut akan berlangsung sampai tanggal 26 Juni 2018 dan dilajutkan dengan verifikasi berkas di sekolah masing-masing pada tanggal 27 Juni Mendatang.

Guna mengantisipasi penumpukan siswa pada saat verifikasi nanti, panitia PPDB SMAN 4 Kupang sudah mulai memeriksa kelengkapan berkas para siswa yang mendaftar sebelum verifikasi dilakukan.

Baca: Dugaan Pelanggaran Kampanye oleh Paket Harmoni, Bawaslu Sudah Beri Rekomendasi ke KPU

Pantauan POS-KUPANG.COM, Sabtu (23/6/2018), para orangtua yang sudah mendaftarkan anaknya ke SMAN 4 Kupang secara online, langsung mendatangi sekolah tersebut.

Di dalam beberpa ruangan, terlihat para guru ataupun panitia, terlihat memeriksa kelengkapan berkas para siswa. Ketika mereka menemukan kekurangan berkas, para orangtua dan siswa kemudian diminta untuk melengkapi berkas tersebut.

Menurut seorang panitia PPDB SMAN 4 Kupang, Siti Aisyah S.Pd, hal tersebut dilakukan untuk mengurangi dan mencegah penumpukan siswa ketika proses verfikasi dimulai.

"Ini bukan veri fikasi, kami hanya melihat kelengakapan berkas yang mereka bawa. Nanti verifikasi kami lakukan sesuai jadwal. Kami adakan pemeriksaan ini agar nanti tanggal 27 Juni, kami hanya tinggal verifikasi saja, sehingga tidak terlalu lama," ungkap Siti.

Diakuinya hal terssebut, dilakukan karena tanggal verifikasi berkas, juga merupakan tanggal dimana Pilkada dimulai, sehingga menurutnya, langkah tersebut adalah langka yang tepat yang bisa mereka ambil.

Terlihat, puluhan orangtua dan siswa sudah mendatangi SMAN 4 Kupang sekira pukul 09.00 Wita. Masing-masing dari mereka membawa map kertas berwarna kuning maupun merah.

Sekira pukul 11.00 Wita, mereka kemudian diarahkan ke beberpa ruangan, untuk dilakulan pemeriksaan berkas. (*)

Penulis: Lexy Manafe Editor: K anis Jehola Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Beredar Video Syur Disebut Mirip Dirinya, Aura Kasih: Heboh pada WA Gue, Sok Atuh Dicek Sumber: Google News | Liputan 24 Kupang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »