Dandim Belu Pesan Masyarakat Malaka Jaga Toleransi | Liputan 24 Nusa Tenggara Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Dandim Belu Pesan Masyarakat Malaka Jaga Toleransi

Posted by On 12:15 AM

Dandim Belu Pesan Masyarakat Malaka Jaga Toleransi

Dandim Belu Pesan Masyarakat Malaka Jaga Toleransi

Dandim 1605/Belu, Letkol (Czi) I Gusti Putu Dwika berpesan kepada masyarakat Malaka untuk menjaga toleransi dan persaudaraan antar umat beragama.

Dandim Belu Pesan Masyarakat Malaka Jaga ToleransiPOS-KUPANG.COM/TENI JENAHASDandim 1605/Belu, Letkol (Czi) I Gusti Putu Dwika bersama Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing menunjukan kekompakan dalam menjaga keamanan di Belu dan Malaka.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | BETUN - Dandim 1605/Belu, Letkol (Czi) I Gusti Putu Dwika berpesan kepada masyarakat Malaka untuk menjaga toleransi da n persaudaraan antar umat beragama. Masyarakat juga dihimbau untuk menjaga keamanan selama bulan suci ramadan dan saat perayaan Idul Fitri.

Dandim mengatakan hal itu kepada wartawan saat berkunjung Kabupaten Malaka, Rabu (13/13/6/2018).

Baca: WOW! Panelis Debat Terakhir Pilgub NTT Semuanya Perempuan

Menurut Dwika, dalam kunjungannya ke Malaka, Kodim 1605 Belu bersama jajaran Polres Belu, tokoh lintas agama, Pemda Malaka dan komponen masyarakat Malaka menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama di Koramil 1605-04 Betun, Selasa (12/6/2018) malam.

Kegiatan itu dalam rangka menjaga sinergitas TNI/Polri dan Pemda Malaka bersama seluruh komponen masyarakat lintas agama baik dari agama Katolik,Kristen Protestan, Hindu dan Islam dengan tujuan untuk mempererat persatuan dan kesatuan antar umat beragama dan membina toleransi antar umat beragama. Selain itu juga TNI mengecek persiapan pengamanan Idul Fitri dan Pilgub NTT tahun 2018.

Menurut Dwika, secara personil, TNI sudah siap mengamankan perayaan Idul Fitri dan Pilgub NTT. TNI sangat berharap kerja sama dan dukungan dari masyarakat untuk menjaga situasi keamanan di wilayah masing-masing. Dengan situasi yang aman dan kondusif, masyarakat bisa merasa tenang dan nyaman serta seluruh proses pembangunan di Kabupaten Malaka berjalan aman dan lancar.

Dalam kegiatan buka bersama itu dihadiri Deken Malaka, Romo Edmundus Sako,Pr, Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Malaka, Zainal Mutaqin, pimpinan Agama Kristen Protestan dan Hindu, Kapolsek Malaka Tengah AKP. Rinaldi Hastomo, Anggota DPRD Kabupaten Makaka dan tokoh masyarakat Kota Betun.

Permintaan yang sama disampaikan Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing melalui Kapolsek Malaka Tengah AKP. Rinaldi Hastomo saat ditemui POS-KUPANG.COM, Rabu (13/6/2018).

Rinaldi mengatakan, polisi selalu bersinergi dengan TNI, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh komponen masyarakat dengan tujuan terciptanya kon disi yang aman, kondusif dan tertib. (*)

Penulis: Teni Jenahas Editor: Kanis Jehola Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Sempat Viral Video Tolak Bingkisan dari Jokowi, Ustaz Najib Menyesal dan Minta Maaf Sumber: Google News | Liputan 24 Betun

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »