Bayi Baru Lahir di Kefamenanu Ini Harus Segera Dirujuk ke Kupang ... | Liputan 24 Nusa Tenggara Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Bayi Baru Lahir di Kefamenanu Ini Harus Segera Dirujuk ke Kupang ...

Posted by On 7:03 AM

Bayi Baru Lahir di Kefamenanu Ini Harus Segera Dirujuk ke Kupang ...

Bayi Baru Lahir di Kefamenanu Ini Harus Segera Dirujuk ke Kupang. Ini Alasannya

Ini penjelasan pihak RSUD Kefamenanu terkait kelahiran bayi yang bermasalah di Kefamenanu

Bayi Baru Lahir di Kefamenanu Ini Harus Segera Dirujuk ke Kupang. Ini AlasannyaPos Kupang/Teni JenahasBayi yang dilahirkan bermasalah di Kefamenanu kini masih dalam perawatan

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Maria Magdalena Kefi, warga Kelurahan Kefa Utara, Kabupaten TTU melahirkan anak ke empatnya tanpa lubang anus.

Kini bayi berjenis kelamin laki-laki ini masih dirawat di ruang Perinatalogi, RSUD Kefamenanu. Pihak rumah sakit sementara mempe rsiapkan untuk merujuk bayi ini ke Kupang.

Kepala Ruangan Perinatalogi, Maria Naikofi yang ditemui Pos Kupang mengatakan, bayi tanpa anus ini anak keempat dari pasangan Jemi Grami Asa dan Maria Magdalena Kefi. Bayi lahir di rumah sakit, Rabu (3/1/2018) pukul 02.35 dini hari.

Proses persalinan bayi berjalan normal dengan berat badan lahir (BBL) 3,185 kilogram dan panjang bayi 52 centimeter.

Menurut Maria, tindakan utama yang harus dilakukan terhadap bayi itu adalah tindakan operasi namun karena tenaga dokter dan fasilitas tidak memadai di rumah sakit Kefamenanu maka bayi harus dirujuk ke Kupang.

"Ini bayi tanpa anus. Jadi tindakan utamanya adalah operasi. Kita merawat disini dengan fasilitas seadanya. Hari ini bayi ini dirujuk ke kupang untuk operasi," kata Maria.

Menurut Maria, bayi dirawat dalam inkubator (tabung bayi). Selama perawatan di rumah sakit, bayi tidak dikasih minum agar menghindar terjadinya penumpukan cairan. Bayi hanya dibe ri infus dan oksigen. Kondisi perut bayi sudah mulai membesar sehingga harus cepat dioperasi.

Menurut Maria, usia kehamilan ibunya cukup bulan yakni, 39,40 minggu. Saat persalinan berjalan seperti biasanya dan ibu dari bayi itu sehat dan sudah keluar dari rumah sakit sehari setelah melahirkan.

Meria mengharapkan bantuan dari pemerintah dan juga pihak lain untuk melancarkan tindakan operasi lubang anus bayi tersebut selama di Kupang.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Teni Jehanas Editor: marsel_ali Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di 7 Tahun Pacaran, Pasangan Ini Dipisahkan Maut 2 Minggu Jelang Ijab Kabul, Rokok Jadi Penyebabnya Sumber: Google News | Liputan 24 Kefamenanu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »