Tanti Adoe:Warga Hanya Bisa Memilih menggunakan E-KTP | Liputan 24 Nusa Tenggara Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Tanti Adoe:Warga Hanya Bisa Memilih menggunakan E-KTP

Posted by On 1:07 PM

Tanti Adoe:Warga Hanya Bisa Memilih menggunakan E-KTP

Tanti Adoe: Warga Hanya Bisa Memilih menggunakan E-KTP

Warga mestinya, tidak hanya menuntut hak dalam menggunakan suara, tetapi juga menjalankan kewajiban mengurus persyaratan untuk menggunakan haknya tersebut sesuai regulasi yang berlaku.

8 Desember 2017 22:24 WIB

Maksimus Masan Kian/Ketua KPUD NTT,  Tanti Adoe,  saat bertatap muka dengan Ketua KPUD Flotim,  Ernesta Katana, bersama anggota di Kantor KPUD Flotim,  jumat malam (8/12)
Maksimus Masan Kian/Ketua KPUD NTT, Tanti Adoe, saat bertatap muka dengan Ketua KPUD Flotim, Ernesta Katana, bersama anggota di Kantor KPUD Flotim, jumat malam (8/12)
dibaca 80 x

Warga mestinya, tidak hanya menuntut hak dalam menggunakan suara, tetapi juga menjalankan kewajiban mengurus persyaratan untuk menggunakan haknya tersebut sesuai regulasi yang berlaku.

Kata Fahri Hamzah Soal 'Restu' Trump Terhadap Ibu Kota Israel di Yerusalem

"Saat ini, sesuai regulasi terbaru tentang pemilu, seorang warga pemilih hanya bisa menggunakan hak pilihnya dengan menggunakan E-KTP atau KTP elektronik dan atau Surat Keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Jika sebelumnya pemilih bisa menggunakan Kartu Keluarga untuk memilih, kali ini tidak diperkenankan. Aturan semakin ketat," kata Maryanti H. Luturmas Adoe Ketua KPUD NTT.

Hal ini disampaikan, Maryanti H. Luturmas Adoe Ketua KPUD NTT, saat tatap muka bersama Ketua KPUD Flotim, Ernesta Katana, Anggota KPUD dan Kepala Sekretariat bersama staf, di Kantor KPUD flotim, Juma malam (8/1 2)


Minta Munaslub Digelar 15-17 Desember, Dewan Pakar: Senin Rapat Pleno

Mantan Dosen Fakultas Ekonomi pada Universitas Kristen Artha Wacana Kupang ini mengatakan, banyak masyarakat menuntut hak namun tidak menjalankan kewajiban untuk mendapatkan hak tersebut.

"Masalah yang berkaitan dengan data kependudukan, adalah urusan pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Tetapi ujung - ujung, masyarakat dalam keterbatasan pemahaman, menyalahkan KPUD. Ini kenyataan.Dengan kondisi ini, kita tetap optimis dan solid, bangun koordinasi dengan pihak pihak terkait sehingga dapat mendorong partisipasi aktif warga mengurus E-KTPnya. Di Flotim, dengan angka di atas 50an ribu, adalah angka yang cukup banyak. Butuh kerja dan partisipasi dari semua kita, komponen yang terkait," ucap Tanti.

Kehadiran Ketua KPUD NTT, di Larantuka memenuhi undangan KPUD flotim untuk melakukan sosia lisasi tentang UU nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, PKPU 7 Tahun 2017, tentang Tahapan Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019 dan PKPU 11 tahun 2017, tentang Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu Anggota DPR dan DPRD.Selain ketua KPUD, hadir juga Anggota Bawaslu NTT, baharudin Hamzah dalam materi Peran Bawaslu Dalam Mengawal Pengawasan Pemilu, Perspektif UU nomor 7 Tahun 2017 dan Materi tentang Peran Pemerintah Daerah Dalam Menyiapkan Data Penduduk untuk Menunjang Pelaksanaan Pemikukada Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, oleh Bupati Flotim, Antonius Hubertus Gege Hadjon.

Kegiatan yang akan dimoderatori oleh Maksimus Masan Kian, Ketua Agupena Flotim ini, dilaksanakan besok, Sabtu (9/12) di Hotel Geo Permai, Kelurahan Sarotari Timur Kecamatan Larantuka.

Sosialisasi ini dihadiri oleh unsur masyarakat, tokoh agama, partai politik, pemilih pemula, akademisi, tokoh muda, dan tokoh perempuan serta unsur la innya.

Ditulis oleh: Maksimus Masan Kian

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Soal Gerakan Boikot Produk AS, Fahri: Biar Amerika Bangkrut Sekalian

Admin : Ratna Wilandari
Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!
Sumber: Google News | Liputan 24 Larantuka

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »