GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Sepakbola Jadi Wadah Jalin Keakraban Di Atambua

Sepakbola Jadi Wadah Jalin Keakraban Di Atambua

14:57 Istimewa Tim Pelajar Indonesia U-16 berhasil meraih kemenangan atas Bintang Timur Academy. OLEH MUHAMMAD RIDWANTim Pelajar Indonesia U-16 memulai rangka…

Sepakbola Jadi Wadah Jalin Keakraban Di Atambua

Sepakbola Atambua Istimewa Tim Pelajar Indonesia U-16 berhasil meraih kemenangan atas Bintang Timur Academy. OLEH MUHAMMAD RIDWAN

Tim Pelajar Indonesia U-16 memulai rangkaian uji cobanya di Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan baik. Tampil percaya diri, tim binaan Kemenpora itu menang mudah 4-0 atas tuan rumah Bintang Timur Academy (BTA) di Lapangan BTA, Atambua, Kab. Belu.

Gol-gol kemenangan Tim Pelajar U-16 dicetak striker Ilham Mahfudzillah melalui eksekusi penalti pada menit ke-16. Disusul tendangan keras Azizul Al Faris, lima menit kemudian.

Babak kedua permainan sepenuhnya dikuasai Tim Pelajar U-16. Mereka menambah dua gol lagi melalui bek kiri Rendi Ar dian dan pemain sayap asal Diklat Persib, M. Esa Putra.

Terkait

  • SSB MDS Raya Juara Turnamen U-12 Zona Bekasi
  • SSB Gapas, Pemersatu Dua Kampung Di Tangerang
  • SSB Milik Firman Utina Juara Indonesia Junior League 2017

Meski menang, pelatih Maman Suryaman menyebut permainan tim asuhannya belum maksimal. "Mungkin karena sudah lama tidak bermain bersama, kekompakan dan kerjasama tim jadi kurang terlihat," katanya.

Di sisi lain, Fary D. Francis tetap puas meski BTA kalah. "Saya senang mereka tidak gugup meski lawan yang dihadapi kualitasnya di atas mereka," kata pemilik BTA yang juga politisi Gerindra itu.

Sementara deputi III Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Raden Isnanta, mengatakan ajang ini bukanlah yang kali pertama digelar oleh pemerintah. Ia menuturkan sebelumnya juga pernah dilakukan antara Indonesia dengan Malaysia yang berlangsung di provinsi Kalimantan Barat.

"Hubungan persahabatan ditingkatkan melalui olahraga. Sebelumnya dilakukan terhadap Malaysia, kemudian Alor dengan Timor Leste. Lanjut kini terhadap Atambua dengan Timor Leste yang tanpa batas laut, di mana interaksi sosial terjadi setiap hari di perbatasan ini, sehingga kita kuatkan lagi interaksi sosial tersebut melalui olahraga," ucap Raden Isnanta.

Besok Tim Pelajar U-16 akan melanjutkan rangkaian uji cobanya di NTT melawan Timnas Timor Leste U-16, Sabtu (16/12) sore. Paginya, Timnas Timor Leste U-16 lebih dulu akan dijajal tim tuan rumah BTA.

Sumber: Google News | Liputan 24 Atambua

No comments