GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Polres Kupang Pantau Lonjakan Harga, Siap Gelar Operasi Pasar

Polres Kupang Pantau Lonjakan Harga, Siap Gelar Operasi Pasar

Polres Kupang Pantau Lonjakan Harga, Siap Gelar Operasi Pasar Polisi bersama instansi terkait akan melakukan penertiban manakala ada pedagang yang menaikan harga sehe…

Polres Kupang Pantau Lonjakan Harga, Siap Gelar Operasi Pasar

Polres Kupang Pantau Lonjakan Harga, Siap Gelar Operasi Pasar

Polisi bersama instansi terkait akan melakukan penertiban manakala ada pedagang yang menaikan harga sehendak hatinya.

Polres Kupang Pantau Lonjakan Harga, Siap Gelar Operasi PasarPOS KUPANG/JULIANUS AKOITTampak para penjual sayur dan bumbu dapur sudah menempati areal jual di lokasi yang baru. Sebelumnya para penjual sayur ini berjualan di badan Jalan Timor Raya.

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Edi Hayon

POS-KUPANG.COM | BABAU - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kupang dalam menyambut hari raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, melakukan kegiatan pemantauan harga kebutuhan pokok di pasar-pasar.

Polisi bersa ma instansi terkait akan melakukan penertiban manakala ada pedagang yang menaikan harga sehendak hatinya.

Selain itu, jajaran Polres juga menggelar apel siaga untuk melihat kekuatan pengamanan kedua hari raya tersebut.

Kapolres Kupang, AKBP Adjie Indra Dwiatma, S.Ik menjelaskan, untuk pengamanan hari raya Natal dan Tahun Baru, segala persiapan sudah dilakukan.

Gelar pasukan dalam waktu dekat juga disiapkan untuk mengetahui kekuatan sekaligus memantau perkembangan di lapangan.

Kegiatan yang menjadi skala prioritas perhatian jajarannya terutama harga-harga di pasar.

Umumnya, ketika ada hari raya maka lonjakan harga kebutuhan pokok sangat tinggi dan ini patut ditertibkan sehingga tidak menimbulkan keresahan dari warga.

"Kita akan pantau lonjakan harga kebutuhan pokok di pasar-pasar. Anggota kita juga menemukan ada barang yang sudah kadaluarsa masih dijual.

Makanya kami amankan untuk tidak dijual. Kita akan berikan nasehat pada para pedagang untuk tidak boleh menaikan harga sesuka hati," tegas Adjie, Jumat (15/12/2017).

Menurutnya, untuk membantu warga, pihaknya juga akan melakukan kegiatan operasi pasar.

Hal ini dimaksudkan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok sehingga warga bisa memanfaatkan peluang untuk berbelanja untuk kebutuhan hari raya.

Jajarannya juga akan melakukan kegiatan operasi lilin agar kegiatan hari raya ini berjalan aman, lancar dan sukses.

"Kita tentu berharap semua warga ikut menjaga keamanan dan ketertiban menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru. Seluruh kekuatan akan kita kerahkan untuk menjaga baik sebelum maupun setelah hari raya," tambahnya.(*)

Penulis: Edy Hayon Editor: Alfons Nedabang Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Inilah 5 Fakta Mutilasi SPG Cantik di Karawang, Korban Dibunuh karena Terus-terusan Minta Mobil Sumber: Google News | Liputan 24 Kupang

No comments