Perusahaan di Kota KUpang Belum Terapkan Skala Upah Sesuai ... | Liputan 24 Nusa Tenggara Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Perusahaan di Kota KUpang Belum Terapkan Skala Upah Sesuai ...

Posted by On 1:13 AM

Perusahaan di Kota KUpang Belum Terapkan Skala Upah Sesuai ...

Perusahaan di Kota KUpang Belum Terapkan Skala Upah Sesuai Aturan

Terkait pengupahan di Kota Kupang, ternyata masih ada yang belum sepenuhnya menjalani standart upah yang ada

Perusahaan di Kota KUpang Belum Terapkan Skala Upah Sesuai AturanPos Kupang/Yeni RachmawatiKepala Bidang Pemasaran, Adi Nugraha Harahap memberikan penjelasan mengenai Jaminan BPJS ketenagakerjaan di Aula Hotel Ima, Rabu (20/12/2017).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG - "Saya menyambut baik terlaksananya sosialisasi ini, karena masalah pengupahan masih menjadi persoalan utama dalam bidang ketenagakerjaan."

Walikota Kupang, Je fri Riwu Kore, dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah kota Kupang, Bernadus Benu, mengatakan hal ini ketika membuka Sosialisasi Upah Minimum kota Kupang tahun 2018 dan Administrasi Kepesertaan Program BPJS Ketenagakerjaan, di Aula Hotel Ima, Rabu (20/12/2017).

Ia menyampaikan, persoalan itu terjadi dimana sering adanya perbedaan antara tingkat upah terendah dan tertinggi, bahkan ada pembayaran upah di bawah UMK yang berlaku, serta masih ada perusahaan yang belum menerapkan struktur dan skala upah yang sesuai dengan aturan.

Dimana seorang pekerja dengan masa pekerjaan tertentu upahnya sama dengan pekerja pemula.

Dalam mengantisipasi perkembangan pengupahan, perlu dilakukan langkah-langkah nyata untuk membenahi sistem pengupahan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Agar pekerja/buruh memperoleh upah yang adil dengan mempertimbangkan perkembangan kehidupan hidup layak, peningkatan produktivitas dan kemajuan perusahaan.

Ia menjelaskan BPJS Ketenagakerj aan merupakan lembaga yang memberikan perlindungan dasar bagi tenaga kerja dan keluarganya yang dari hari ke hari terus meningkatkan jaminan pelayanan kepada masyarakat, sehingga dunia kerja merasakan eksistensi dan manfaat pelayanan bagi perlindungan jaminan kesejahteraan tenaga kerja dan keluarganya.

Adapun program-program BPJS ketenagakerjaan terdiri dari Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun.

Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan, Adi Nugraha Harahap, ketika menjadi pemateri mengenai manfaat empat jaminan BPJS menjelaskan Jaminan Hari Tua bagi peserta ada kontribusi yang akan dirasakan.

Halaman selanjutnya 12
Editor: marsel_ali Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Ikuti Firasat Cek Jok Motor, Ibu 3 Anak Bongkar Perselingkuhan Suami yang Diulang Lagi dengan Janda Sumber: Google News | Liputan 24 Kupang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »