Pemuda lintas agama di Kupang ikut amankan Misa Natal | Liputan 24 Nusa Tenggara Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pemuda lintas agama di Kupang ikut amankan Misa Natal

Posted by On 10:04 AM

Pemuda lintas agama di Kupang ikut amankan Misa Natal

Merdeka > Peristiwa Pemuda lintas agama di Kupang ikut amankan Misa Natal Senin, 25 Desember 2017 02:32 Reporter : Ananias Petrus Pemuda lintas agama di Kupang amankan Natal. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Pengamanan Natal tidak hanya dilakukan oleh TNI/Polri, di gereja Katedral Kristus Raja Kupang, Nusa Tenggara Timur, pemuda lintas agama pun turut menjaga ketertiban lalu lintas dan mengamankan misa malam natal umat katolik, Minggu (24/12).

Pemuda lintas agama ini terdiri dari, GP Ansor dan Pemuda Hindu Dharma Kota Kupang. Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang menjalankan ibadah, pengamanan ini akan berlangsung hingga tanggal 31 Desember mendatang.

Sekretaris GP Ansor Kota Kupang, Ichsan Anwar Pua Upa mengatakan, keterlibatan mereka pemuda lintas agama hanya untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tenang ketika beribadah.

"Untuk tahun ini kami menerjunkan hampir 50 pasukan, dari GP Ansor Banser di beberapa titik gereja di Kota Kupang khususnya gereja gereja besar. Harapan kami adalah, terciptanya suasana damai, aman dan tentram sehingga, teman-teman kristiani bisa beribadah dengan nyaman, tenang dan terciptanya keberagaman dan toleransi yang indah di Nusa Tenggara Timur ini," katanya.

Sementara itu, Kapolda NTT beserta Forkopimda lainnya turut memantau berjalannya ibadah malam natal di beberapa gereja besar di Kota Kupang. Menurut Irjen Pol Agung Sabar Santoso, tahun ini anggota yang diterjunkan untuk mengamankan natal berjumlah 7.500 personel.

"Mari kita sama sama menjaga kamtibmas, tidak kebut kebutan, tidak main petasan, mari bergembira saling menjaga, saling mengingatkan terutama motor tidak pakai knalpot bising, gunakan helm. Kami dengan TNI dan Sat Pol PP juga akan selalu laksanakan kegiatan patrol, untuk menjaga kamtibmas kepada masyarakat, mari kita sama sama ciptakan suasana bagus ini," ajaknya.

Selain pengamanan di tempat ibadah, satu per tiga kekuatan personel Polda NTT juga disebar untuk mengamankan sejumlah titik, seperti bandara, terminal dan pelabuhan guna mengantisipasi premanisme maupun, pungutan liar. [rzk]


Topik berita Terkait:
  1. Hari Natal
  2. Kerukunan Umat Beragama
  3. Kupang
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Rekomendasi

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.


Sumber: Google News | Liputan 24 Kupang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »