GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Pemilih Pemula Diingatkan Jangan Apatis Saat Pemilu

Pemilih Pemula Diingatkan Jangan Apatis Saat Pemilu

Pemilih Pemula Diingatkan Jangan Apatis Saat Pemilu Sebagai pemilih pemula hendaknya harus berpartisipasi dengan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS).Jumat, 15 Desember 201…

Pemilih Pemula Diingatkan Jangan Apatis Saat Pemilu

Pemilih Pemula Diingatkan Jangan Apatis Saat Pemilu

Sebagai pemilih pemula hendaknya harus berpartisipasi dengan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS).

Pemilih Pemula Diingatkan Jangan Apatis Saat PemiluPOS KUPANG/FRANS KROWINKetua KPU Kabupaten Lembata, Petrus Payong Pati memberi bunga kepada penyandang disabilitas yang mengikuti Sosialisasi Pendidikan Politik bagi Kelompok Masyaraat Difabel dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Tahun 2018, di Aula Hotel Lewoleba Indah, Senin (11/12/2017).

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Pemilih pemula diingatkan tidak boleh apatis saat Pemilu. Sebagai pemilih pemula hend aknya harus berpartisipasi dengan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS).

"Saat Pemilu nanti, kalian jangan apatis. Kalian harus ikut berpartisipasi dengan mendatangi TPS lalu memberikan hak suara dengan melakukan pencoblosan. Ini penting untuk kepentingan masyarakat dan daerah ini," kata Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Lembata, Petrus Kanisius Payong Making saat mensosialisasi Pemilu kepada pemilih pemula di Aula Don Bosco Lewoleba, Jumat (15/11/2017).

Sosialisasi diselenggarakan Kesbangpol dengan menghadirkan Ketua KPU Kabupaten Lembata, Petrus Payong Pati.

Kanisius mengatakan, pendidikan politik bagi pemilih pemula tersebut dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih dalam setiap pemilihan umum, termasuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun 2018 serta pemilihan legislatif pada 2019 mendatang.

Dalam setiap pemilu, lanjut dia, partisipasi pemilih di Kabupaten Lembata cenderung meningkat dari waktu ke waktu.

Faktor itulah yan g mendorong Kesbangpol untuk menyelenggarakan kegiatan itu menghadapi pesta demokrasi tersebut.

Ia meminta para peserta agar menyimak materi pemilu itu sebaik mungkin. Para pemilih pemula harus mengambil bagian terutama dalam memberikan suara saat hari H pemilihan umum.

Dikatakan, pemilihan umum itu tidak berlangsung lama. Hanya butuh beberapa sata saja untuk memberikan suara kepada figur yang hendak dipilih.

Pemilihan juga sesuai hati nurani. Karena itu ia meminta setiap pemilih agar tidak mudah tergiur apalagi terjebak dakam bujuk rayu kelompok tertentu.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Frans Krowin Editor: Alfons Nedabang Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Inilah 5 Fakta Mutilasi SPG Cantik di Karawang, Korban Dibunuh karen a Terus-terusan Minta Mobil Sumber: Google News | Liputan 24 Lewoleba

No comments