Jokowi Tekankan Pentingnya Peran Pemuda Islam Sebagai ... | Liputan 24 Nusa Tenggara Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Jokowi Tekankan Pentingnya Peran Pemuda Islam Sebagai ...

Posted by On 8:05 AM

Jokowi Tekankan Pentingnya Peran Pemuda Islam Sebagai ...

Jokowi Tekankan Pentingnya Peran Pemuda Islam Sebagai Penerus Perjuangan Para Ulama

Dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia menjadi percontohan negara lain.

Jokowi Tekankan Pentingnya Peran Pemuda Islam Sebagai Penerus Perjuangan Para UlamaTRIBUNJOGJA.COM / Hasan SakriPresiden Joko Widodo menyapa para peserta Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia di komplek Candi Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (16/12/2017). Dalam apel kebangsaan yang diikuti oleh ribuan peserta dari Gerakan Pemuda Anshor Nahdlatul Ulama (GP Anshor), Barisan Seba Guna (Banser) NU, Komando Angkatan MUda Muhammadiyah (Kokam Muhammadiyah) serta para anggota kepanduan Muhammadiyah bertujuan untuk menyatukan pemuda muslim agar bergerak bersama merawat kebhinekaan Indonesia.

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Presiden RI, Joko Widodo, didapuk menjadi inspektur upacara, dalam agenda Apel Kebangsaan Pemuda Islam, di Lapangan Siwa, Komplek Candi Prambanan, Sleman, pada Sabtu (16/12/2017).

Agenda itu, digagas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Di hadapan peserta apel yang diikuti oleh puluhan ribu anggota Banser Nahdatul Ulama (NU) dan Kokam Pemuda Muhammadiyah tersebut, dalam amanatnya, Jokowi menekankan pentingnya peran pemuda Islam, sebagai penerus perjuangan para ulama tanah air.

"Saudara sekalian adalah pewaris darah juang para ulama, penerus perjuangan KH Hasyim Asyari, penerus perjuangan KH Ahmad Dahlan. Saudara semua adalah pejuang untuk membangun Islam. Islam yang rahmatan lil alamin," tegasnya.

Presiden Joko Widodo menyiram pohon yang ditanam dalam acara peserta Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia di komplek Candi Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (16/12/2017). Dalam apel kebangsaan yang diikuti oleh ribuan peserta dari Gerakan Pemuda Anshor Nahdlatul Ulama (GP Anshor), Barisan Seba Guna (Banser) NU, Komando Angkatan MUda Muhammadiyah (Kokam Muhammadiyah) serta para anggota kepanduan Muhammadiyah bertujuan untuk menyatukan pemuda muslim agar bergerak bersama merawat kebhinekaan Indonesia.
Presiden Joko Widodo menyiram pohon yang ditanam dalam acara peserta Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia di komplek Candi Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (16/12/2017). Dalam apel kebangsaan yang diikuti oleh ribuan peserta dari Gerakan Pemuda Anshor Nahdlatul Ulama (GP Anshor), Barisan Seba Guna (Banser) NU, Komando Angkatan MUda Muhammadiyah (Kokam Muhammadiyah) serta para anggota kepanduan Muhammadiyah bertujuan untuk menyatukan pemuda muslim agar bergerak bersama merawat kebhinekaan Indonesia. (TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri)

Jokowi mengungkapkan, bersatunya para pemuda Islam, menjadi modal sangat berharga dalam dalam mewujudkan sebuah ukhuwah yang nyata.

Terlebih, lanjutnya, dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia menjadi percontohan negara lain.

Baca: Bersejarah, BANSER NU dan KOKAM Muhammadiyah Akan Bersatu dalam Apel Kebangsaan

"Kembangkan Islam nusantara yang berkemajuan. Indonesia menjadi contoh bagi negara lain, karena ukhuwah Islamiyah, ukhuwah watoniyah dan ukhuwah basariyah kita. Indonesia adalah inspirasi toleransi dan kegotongroyongan bagi negara islam di dunia," ungkapnya.

Oleh sebab itu, sebagai penerus bangsa di masa mendatang, orang nomor satu di Indonesia tersebut berharap, para pemuda bisa berada di garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan persatuan NKRI.

Termasuk dalam hal toleransi yang dewasa ini menjadi sorotan.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: aka Editor: Ari Nugroho Sumber: Tribun Jogja Ikuti kami di Terkuak! Bukan Karena Mobil, Surat Terakhir SPG Cantik yang Dimutilasi Suami Jadi Jawaban Sumber: Google News | Liputan 24 Seba

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »