Jelang Natal, Aktivitas Pasar di Kupang Meningkat | Liputan 24 Nusa Tenggara Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Jelang Natal, Aktivitas Pasar di Kupang Meningkat

Posted by On 10:04 AM

Jelang Natal, Aktivitas Pasar di Kupang Meningkat

Warta Ekonomi.co.id, Kupang -

Aktivitas jual beli di sejumlah pasar modern di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, mengalami peningkatan seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat menjelang perayaan Natal besok.

Berdasarkan pantauan di Pasar Kasih Naikoten, Kelurahan Naikoten I, Kota Kupang, Minggu (24/12/2017), warga terlihat memadati pasar untuk membeli berbagai kebutuhan sembako, ikan, daging maupun perabot rumah tangga.

Meningkatnya kunjungan konsumen mengakibatkan arus lalu lintas di ruas jalan Soeharto menjadi macet total sepanjang 500 meter akibat padatnya kendaraan dan pembeli menuju pasar terbesar di Kota Kupang itu.

Sejumlah petugas Kepolisian dari Polres Kupang Kota serta Dinas Perhubungan Kota Kupang terus berupaya mengurai kemacetan yang terjadi, tetapi hal itu tidak dapat mengatasi kemacetan kendaraan yang melintas di jalan protok ol di kota itu.

Menurut Novita Ngeneng, seorang ibu rumah tangga, beberapa kebutuhan pokok yang dijual di pasar Kasih Naikoten sudah mengalami kenaikan jelang perayaan Natal. "Harga telur mengalami kenaikan yang cukup tinggi dari sebelumnya. Saat ini harga telur sudah Rp65.000/papan dari harga sebelumnya hanya Rp50.000/papan," tegas Novi.

Sementara itu, kata dia, harga ayam potong yang sebelumnya dijual dengan harga Rp45.000/ekor naik menjadi Rp50.000/ ekor.

Kenaikan itu, kata dia, karena tingginya permintaan konsumen untuk memenuhi kebutuhan perayaan hari Natal yang merupakan hari suci bagi umat Nasrani di seluruh dunia. (FNH/Ant)

Sumber: Google News | Liputan 24 Kupang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »