Ibadah Malam Natal di Ba'a Berlangsung Tenang dan Khidmat | Liputan 24 Nusa Tenggara Timur
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ibadah Malam Natal di Ba'a Berlangsung Tenang dan Khidmat

Posted by On 10:08 AM

Ibadah Malam Natal di Ba'a Berlangsung Tenang dan Khidmat



ROOL NEWS • Sejumlah gereja di Ba’a sejak Minggu (24/12/2017) sore dipadati umat Nasrani untuk mengikuti ibadah malam Natal. Pelaksanaan ibadah di gereja-gereja tersebut berlangsung tenang dan khidmat.

Dari pantuan ROOL, Minggu, seluruh gereja di Kota Ba’a, dipadati umat Nasrani untuk mengikuti ibadah malam Natal.

Ibadah malam Natal di gereja GMIT Betania Ba’a pada Minggu (24/12) dimulai sejak sore hingga malam. Hal yang sama juga terlihat di gereja GMIT Syalom Mokdale. Gereja ini sejak sore sudah ramai didatangi ratusan umat Kristiani untuk mengikuti malam Natal.

Rote Ndao“kami sekeluarga sejak sore s udah datang ke gereja agar bisa mengikuti ibadah malam Natal, karena jika datang terlambat tidak bisa masuk karena tempat sudah penuh,” kata Rudi, salah seorang jemaat GMIT.

Pdt John Famaney dalam khotbah malam natal di GMIT Syalom Mokdale mengatakan hendaklah kita memiliki damai Kristus Yesus di dalam hati kita, sehingga kita akan dapat membawa damai kepada sesama.

“orang yang tidak ada damai dalam hatinya tidak akan membawa damai bagi hidupnya dan bagi sesama,” Kata John.

Lanjutnya, Tuhan menghendaki agar kita mampu membawa damai itu bagi sesama, itulah makna dari damai sejahtera Natal yang sesungguhnya.

“dalam perayaan Natal ini, kita harus pilih Tuhan menggunakan hati kita. Kita harus membuka diri agar damai sejahtera Kristus benar-benar memerintah dalam hati kita.” Jelas John.

Untuk diketahui, secara umum aktivitas seluruh gereja di Ba’a, pada malam Natal berlangsung aman, dan lancar. Meski demikian, setiap gereja dijaga ketat oleh aparat kepolisian setempat. (*/r01)

Terkait

Sumber: Google News | Liputan 24 Baa

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »