GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

BKH Bilang Ada Yang Hendak Jegal Dirinya Maju Pilgub NTT

BKH Bilang Ada Yang Hendak Jegal Dirinya Maju Pilgub NTT

BKH Bilang Ada Yang Hendak Jegal Dirinya Maju Pilgub NTT Dinamika politik menjelang pencalonan dari koalisi parpol dalam pilgub NTT semakin nampak. Ini salah satunyaMinggu…

BKH Bilang Ada Yang Hendak Jegal Dirinya Maju Pilgub NTT

BKH Bilang Ada Yang Hendak Jegal Dirinya Maju Pilgub NTT

Dinamika politik menjelang pencalonan dari koalisi parpol dalam pilgub NTT semakin nampak. Ini salah satunya

BKH Bilang Ada Yang Hendak Jegal Dirinya Maju Pilgub NTTPOS KUPANG/KOLASEBKH-Benny A. Litelnoni

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Bakal Calon (balon) Gubernur NTT dari Partai Demokrat, Benny K Harman (BKH) mengatakan, akhir-akhir ini ada kelompok tertentu yang berupaya menjegal dirinya agar tidak mendapat parpol koalisi. Upaya penghadangan ini semakin kencang saat ini.

Demikian, Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT, Fer dinandus Leu yang dikonfirmasi Pos Kupang, Minggu (17/12/2017).

Menurut Ferdinandus, semua tahapan internal di Partai Demokrat sedang berproses dengan menjalin komunikasi secara intensif ke semua parpol tingkat pusat.

"Namun, Partai Demokrat dan pak BKH sadar benar bahwa ada upaya yang sangat kencang dan vulgar untuk menghadang BKH maju dalam pilgub tahun depan," kata Ferdinandus.

Dia menjelaskan, atas kondisi penjegalan itu, BKH memohon agar keluarga besar Partai Demokrat, masyarakat pendukung dan simpatisan tetap tenang, karena semua masih dalam tahapan proses.

"Meski ada upaya penjegalan, kita berharap adanya dukungan doa dari masyarakat NTT agar tahapan yang berat ini bisa dilakukan," katanya.

Dikatakan, Partai Demokrat sangat optimis akan mendapat parpol koalisi untuk mengusung BKH- Litelnoni atau Paket Harmoni.

"Karena itu, kami fokus dalam kaitan dengan pilgub NTT ini tetap tidak berubah, yakni konsolidasi inf rastruktur partai hingga ke tingkat anak ranting," ujarnya.

Informasi yang diperoleh Pos Kupang, menyebutkan, parpol yang akan berkoalisi mengusung Paket Harmoni, yakni koalisi Partai Demokrat dan PKPI termasuk PKS, meski sampai saat ini PKS belum menentukan sikap, tetapi berpeluang mengusung paket juga untuk pilgub NTT.

Apabila PKS mengambil sikap untuk berkoalisi secara nasional maka, Akan terbangun koalisi, Partai Gerindra, PAN dan PKS, maka kondisi itu mengancam paket Harmoni.

Tetapi jika ada pemikiran lain dari PKS, maka PKS akan bergabung dengan Partai Demokrat.

Ketua DPW PKS NTT, Suharjito yang dikonfirmasi sebelumnya mengatakan, PKS berpeluang untuk mengusung paket BKH- Litelnoni atau Paket Esthon- Chris.

Dikatakan, karena waktu semakin singkat untuk mendaftar di KPU NTT, maka PKS hanya akan memroses figur yang telah berpasangan. Karena ada dua paket, sehingga PKS memiliki peluang yang sama apakah mengusung Paket Harmoni atau paket Est hon-Chris. (*)

Penulis: oby_lewanmeru Editor: marsel_ali Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Nikita Mirzani Beberkan Tarifnya, Begini Reaksi Pengacara Hotman Paris Sumber: Google News | Liputan 24 Kupang

No comments